Bandung Renjana, kado ulang tahun bagi Bandung ke 207

user
Farah Fuadona 07 Oktober 2017, 12:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Film Bandung Renjana hadir sebagai kado bagi Bandung yang berulangtahun ke 207. Film ini merupakan hasil garapan dari tim Infobdgtv. Film bergenre drama romantis itu mengambil lokasi syuting ditempat-tempat ciamik Kota Kembang.

Sutradara film Bandung Renjana, Sukmana Sudinar mengatakan, film yang secara resmi diluncurkan pada Kamis (5/10) itu mengangkat kisah antara kakak beradik yang sudah tak memiliki orangtua. Dimana hubungan keduanya menjadi inti cerita dari Bandung Renjana.

"Meskipun enggak ada ucapan selamat ulangtahun, tapi ini merupakan film yang kami dedikasikan untuk hari ulangtahun Bandung yang ke 207," ujar Sukmana kepada Merdeka Bandung saat ditemui di NuArt Sculpture Park, Kamis (5/10).

Film pendek berdurasi 45 menit itu digarap sejak Agustus 2017 lalu. Konsep yang ditawarkan dalam filmini adalah sajian naratif mengangkat kisah tentang pria bernama Renjana yang hidup bersama adiknya Renjani karena ditinggal meninggal oleh kedua orangtuanya.

"Pesan yang ingin disampaikan dalam film ini adalah bagaimana kedua kakak beradik ini bisa bertahan di kota lain dan kembali ke Bandung sebagai rumahnya kemudian mereka menemukan semuanya di sini, termasuk cinta," terang dia.

Kredit

Bagikan