Pemkot Bandung segera luncurkan program 'Kekasih' dalam waktu dekat

user
Farah Fuadona 27 September 2017, 08:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Kesehatan Kota Bandung akan meluncurkan program baru  bernama Kekasih Juara (Kendaraan Konseling Silih Asih). Kendaraan Konseling Silih Asih ini akan hadir memberikan pelayanan konsultasi kesehatan dan program inovasi jemput bola, dengan tujuan memberi solusi terhadap psikologis warga Bandung

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, pada tahap pertama ini Pemkot Bandung menyediakan tiga unit kendaraan

Kendaran-kendaraan ini akan berkeliling di sejumlah titik strategis di kota Bandung.

"Kami desain sedemikian agar menarik dan membuat masyarakat ingin berkonsultasi. Bagi yang membutuhkan konseling ini hadir di beberapa taman taman, seperti taman Lansia, taman Cikapayang dan Taman Dewi Sartika," ujar Rita kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (26/9).

Menurutnya, ditempatkan beberapa taman di kota Bandung agar masyarakat lebih mudah mengakses lokasi. Dengan kemudahan tersebut maka masyarakat akan lebih leluasa dan mudah untuk melakukan konseling.

"Taman kan tempatnya terbuka, jadi jika ada yang konseling ke kami, itu bebas dan suasanua nyaman ga bosen seperti di ruangan," katanya.

Ditambahkan Rita, dalam satu tim mobil Kekasih ini ada 8 orang. Mereka merupakan para tenaga ahli di bidang kesehatan diantaranya  reproduksi, ahli gizi, HIV Aids,  Psikologi, KUA, dan konseling untuk berhenti merokok.

"Tim ini kami berikan yang berbeda agar ketika masyarakat melakukan konseling tidak hanya pada satu permasalahan saja, tetapi di bagian lain pun bisa melakukan konseling," ucapnya.

Rita menambahkan untuk jadwal konseling dimulai Setiap hari Minggu selama tiga jam. Peresmian program Kekasih ini akan dilakukan  langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada  28 September 2017 di Taman Cikapayang.

Kredit

Bagikan