762 Narapidana di Rutan Kelas 1 Bandung dapat remisi HUT RI

user
Farah Fuadona 17 Agustus 2017, 20:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 762 narapidana Rutan Kelas l Kota Bandung mendapat Remisi pada HUT RI ke 72. Hal tersebut disampaikan Kepala Rutan kelas 1 Bandung Uniarto pada acara penyerahan secara simbolis Remisi Umum 17 Agustus 2017 Kepada Narapidana dan Anak Pidana Se-Bandung Raya di rutan Kelas l Bandung, Jalan Jakarta, Kamis (17/8). Penyerahan SK remisi secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Uniarto mengungkapkan, total remisi dalam rangka HUT RI ke 72 sebanyak 762 orang ini terdiri dari Remisi Umum 1 sebanyak 744 dan 18 orang mendapatkan Remisi Umum 2 (langsung bebas).

Uniarto mengucapkan selamat kepada seluruh warga binaan yang telah mendapatkan remisi. Serta untuk tahanan yang mendapatkan remisi langsung bebas selamat berkumpul kembali dengan keluarga.

"Selamat dan tetap menjadi manusia yang kuat. Untuk warga binaan yang belum mendapatkan remisi terus menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku," ujar Uniarto dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Uniarto menyebut, tugas dan peran pembinaan narapidana bukan hanya tanggung jawab kami semata, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

"Maka dari itu kami berharap kepada pemerintah kota Bandung dalam hal ini secara bersama sama mewujud visi dan misi yaitu membangun manusia yang mandiri, aktif dan produktif," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan, selamat kepada para warga binaan yang mendapat remisi.

"Tetap semangat dan terus taati peraturan yang berlaku. Dan untuk warga binaan yang langsung bebas bisa kembali ke masyarakat, percaya diri dan memberikan perbuatan yang bermanfaat," ucap pria yang akrab disapa Emil ini.

Sebagai tanda dukungan Pemerintah Kota Bandung atas program dan kegiatan yang digagas oleh Rutan. pihaknya akan memberikan fasilitas yaitu satu unit mobil serta akan memperbaiki fasilitas rutan yaitu rumput lapangan yang akan diganti dengan rumput sintetis kelas internasional.

"Kami selalu mendukung apapun selama itu baik akan saya perjuangkan. Semua kebutuhan jika bisa bantu Insya Allah kami pun akan membantu. Karena sejatinya tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah," ungkapnya.

Kredit

Bagikan