Rayakan HUT kemerdekaan RI, Eiger gelar kompetisi panjat

user
Farah Fuadona 18 Agustus 2017, 13:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun, Eiger yang merupakan produsen perlengkapan outdoor Indonesia kembali menyelenggarakan kejuaraan panjat tebing yang bertajuk Eiger Independence Sport Climbing Competitiob (EISCC).

Marketing Communication Eiger, Hendra Suhendra mengatakan, kegiatan panjat tebing ini merupakan cara Eiger dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kalau yang lain merayakan hari kemerdekaan dengan lomba panjang pinang atau lomba makan kerupuk, kita lakukan dengan cara berbeda yaitu panjang tebing," ujar Hendra saat jumpa wartawan di Eiger Store, Jalan Sumatera, Kamis (17/8).

Sebanyak 141 peserta dari 13 provinsi hadir meramaikan kompetisi yang berlangsung cukup sengit. Kompetisi tersebut akan dilangsungkan mulai hari ini, Kamis (17/8) hingga Sabtu (19/8) mendatang.

Selain diikuti oleh sejumlah atlet nasional ternama, kejuaraan ini akan diikuti pula oleh atlet dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Kompetisi panjat tebing Eiger
© 2017 merdeka.com/Astri Agustina

"Sesuai dengan komitmen kami bahkan kami berupaya terus mendukung peningkatan kualitas olahraga panjat tebing di Indonesia," tutur dia.

Ketua Pelaksana EISCC, Nana Herdiana menjabarkan, para peserta berkompetisi secara fairplay. Eiger bekerjasama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) diharapkan mampu menjadi tolok ukur serta mencetak pemanjat-pemanjat tebing berkualitas.

"Kami buat permainannya menarik dan tentu saja menantang. Kami buat jalur bertaraf internasional jadi para peserta akan mendapatkan pengalaman baru," papar Nana.

Para peserta akan merebutkan hadiah sebesar Rp 60 juta dan merchandise dari Eiger. Adapun kategori yang dilombakan adalah lead putra dan putri, serta speed classic putra dan putri.

Kredit

Bagikan