Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Puluhan Chef Masak 7.500 Porsi Nasi Kotak

user
Endang Saputra 20 Agustus 2020, 13:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Memperingati momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, puluhan juru masak dari Indonesian Chef Association BPD JABAR dan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) turun langsung untuk memasak 7.500 porsi makanan yang akan disumbangkan.

Pada acara yang berlangsung di Grand Preanger Hotel, Selasa (18/8), puluhan juru masak bekerjasama untuk merampungkan proses memasak dalam jumlah yang banyak itu. Ini merupakan aksi sosial sebagai tanda kepedulian terhadap sesama.

Ketua ICA BPD Jabar, Chef Anton Kuswendi mengatakan, nantinya masakan dari para chef ini akan dikemas dalam nasi kotak dan siap dibagikan kepada kaum dhuafa, panti asuhan dan disabilitas di area Bandung Raya dan Cimahi.

"Kegiatan Sosial Ayo Peduli Berbagi 7.500 Paket Nasi ini jadi ajang spesial karena melibatkan 50 chef terbaik di Jawa Barat," kata Chef Anton.

Kegiatan lain yang digelar pada momen itu adalah ajakan untuk menyisihkan uang bagi para dermawan sebesar Rp15ribu atau setara dengan donasi satu pake nasi. Untuk memenuhi target 7.500 paket nasi kotak itu, ICA berkolaborasi dengan APJI menyediakan bahan baku 1,5 ton beras, ratusan kilogram daging ayam dan beranekaragam sayuran.

Sementara itu, Ketua APJI Jabar, Misye Sofyan mengatakan, squad dari ICA dan APJI Jabar akan berkolaborasi selama dua hari. Di mana pada hari pertama para chef, memasak sebanyak 2000 paket nasi dus.

"Acara yang digelar saat pandemi Covid ini tentu saja kami juga melaksanakannya dengan memperhatikan Protokol kesehatan," katanya.

Kredit

Bagikan