Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung ramaikan bursa pencalonan wali kota

user
Mohammad Taufik 10 Juli 2017, 16:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman resmi mendaftarkan diri sebagai bakal cawalkot Bandung. Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris DPC Partai Demokrat ini mengembalikan formulir dalam penjaringan konvensi yang digelar Partai Demokrat.

Entang mengaku, dirinya akan mengusung tagline 'Bersama Kita Bisa' dalam Pilwakot Bandung. Menurut dia arti dari tagline tersebut yakni dirinya ingin membangun daerah dengan melibatkan berbagai elemen.

"Jadi bagaimana membangun suatu daerah harus dilakukan bersama-sama baik dari pemerintah, elemen masyarakat dan warga. Dengan ada peran dari seluruh pihak maka permasalahan yang ada dapat diselesaikan sesuai keinginan bersama. Sehingga tidak 'One Man Show', tapi mengutamakan apa yang diaspirasikan oleh masyarakat," ujar Entang kepada wartawan.

Dia mengaku, telah mempersiapkan segala sesuatu terkait keikutsertaannya sebagai bakal cawalkot. Namun demikian salah modal utama dalam keikutsertaannya ini yakni modal sosial bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat. Terlebih lagi dengan posisi dirinya saat ini sebagai anggota dewan yang banyak menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Modal utamanya untuk mengikuti konvensi ini adalah modal sosial. Ini lebih penting dibanding materi. Terutama dalam bagaimana berkomunikasi dan dipercaya masyarakat," katanya

Entang pun mengaku dirinya mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak terkait langkah dirinya maju di Pilwalkot ini.

"Dukungan yang datang dari berbagai pihak termasuk konsiteun di dapilnya dan keluarga. Tentu ini menjadi modal untuk memantapkan diri maju pada Pilkada Kota Bandung 2018," ujarnya.

Kredit

Bagikan