Presenter Farhan daftar ke PDIP jadi balon Piwalkot Bandung

user
Mohammad Taufik 06 Juni 2017, 17:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Presenter kondang Muhammad Farhan resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon (balon) wali kota Bandung lewat PDI Perjuangan. Farhan yang datang didampingi rekannya sesama artis yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI Nico Siahaan datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Terusan Martanegara, Selasa (6/6).

Kedatangan Farhan ke Kantor DPC PDIP Kota Bandung diiringi alunan musik perkusi dari para pendukungnya. Farhan yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam kemudian mengembalikan formulir pendaftaran dan diterima oleh panitia penjaringan

"Kebetulan hari ini di bulan Ramadan, Saya berniat mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali kota Bandung 2018-2023. Saya betul-betul tidak menyangka mendapat sambutan luar biasa dari warga Bandung di sini dari semua unsur. Karena inilah Bandung, warga yang bersatu tidak mengenal sekat sama sekali," ujar Farhan di sela pendaftaran.

Farhan mengatakan memilih mendaftar melalui PDIP karena dinilai sebagai partai yang konsisten menjaga ideologi nasionalisme Indonesia.

"Bagaimanapun PDIP ini buat saya pribadi, satu-satunya partai di Indonesia ini yang sampai sekarang menjaga ideologi nasionalisme ke-Indonesiaan. Konsisten sejak pertama kali berdiri menghadapi berbagai macam badai sampai kemudian reformasi kemudian terjadi pasca reformasi. PDIP tetap konsisten menjaga ideologi bangsa dengan perjuangan yang tidak pernah berhenti. Saya pikir ini sesuai dengan jiwa saya," katanya.

Farhan mengungkapkan, sebenarnya dirinya sudah diajak untuk maju dalam Pilkada Kota Bandung tahun 2013 lalu, namun dirinya menolak. Alasannya dirinya masih memiliki tugas besar yakni menjadikan Tim Persib Juara Liga Indonesia.

"Jadi ketika 2014 Persib juara berkat kerja keras banyak orang, akhirnya selesai tugas Saya dari manajemen Persib karena ada panggilan berikutnya. Tahun 2015 selesai dari manajemen PT PBB, dari situlah saya menjajaki kemungkinan panggilan tugas berikutnya (maju Pilwalkot)," ucap Farhan.

Mengusung tagline 'Bandung Gemilang', Farhan akan membawa tiga misi, yakni membawa Kota Bandung yang sehat, Kota Bandung yang bersih dan Kota Bandung yang cantik.

"Saya ingin menjadikan Bandung kita yang gemilang. Terwujud lewat sebuah misi, sehat jiwa dan raga, bersih luar dan dalam dan juga kota yang cantik. Bagaimana pun juga 3 misi akan membuat kita sebagai warga Bandung manusia berkualitas dan kota yang berkualitas," ujarnya.

Disinggung kondisi Kota Bandung saat ini, Farhan menilai Kota Bandung di bawah pemerintahan Ridwan Kamil banyak membawa perubahan. Farhan mengaku dirinya siap menggantikan posisi Ridwan Kamil yang akan maju dalam Pilgub Jabar.

"Masa mau kloning Emil? Emil yang maju di Pilgub Jabar, maka Saya maju untuk mengisi kekosongan tersebut (wali kota Bandung)," ujarnya.

Kredit

Bagikan