Nama-nama baru terus bermunculan dalam bursa Pilwakot Bandung

user
Muhammad Hasits 02 Juni 2017, 19:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung Aries Supriatna resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung, Kamis (1/6). Ditemani sang istri Ineu Purwadewi Sundari yang merupakan Ketua DPRD Jawa Barat beserta para pendukungnya, Aries menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Kota Bandung yang berada di Jalan Terusan Martanegara, Kota Bandung.

Aries yang duduk sebagai Anggota DPRD Kota Bandung ini mengatakan, bahwa dirinya sengaja mendaftar tepat di Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni untuk mengambil semangat dari hari lahirnya Pancasila yakni gotong royong. "Semangat itulah yang ingin saya ambil kenapa pendaftaran ini dilakukan 1 Juni, karena ingin mengedepankan gotong royong. Sebagai kader PDIP, ini semangat dasar kita partai yang bergotong  royong bagaimana caranya berkiprah di bangsa dan negara ini," ujar Aries disambut tepuk tangan pendukungnya.

Aries mengatakan,  ada dua hal yang membuatnya menerima tawaran kehormatan dari DPC untuk maju dalam Pilwalkot Bandung. Pertama, dia bercita-cita PDIP menjadi partai yang betul-betul dirasakan memberi manfaatnya untuk warga Bandung serta ingin melawan kemiskinan dan kebodohan di Kota Bandung.

Menurutnya saat ini masih banyak warga Bandung yang masuk ke dalam kategori miskin. Berdasarkan data statistik 2016 itu kata dia tercatat ada 281 ribu warga Bandung masuk kategori miskin.

"Itu yang memotivasi saya memberanikan diri menerima tawaran kehormatan DPC PDIP. Saya ingin berperan aktif melawan kemiskinan. Itu cita cita saya melawan kemiskinan di dalamnya terdapat kebodohan," ucap Sekretaris Komisi DPRD Kota Bandung ini.

Dia menyebut berbekal pengalaman masuk dalam struktur partai selama kurang lebih 20 tahun serta duduk di kursi legislatif menjadi modal baginya untuk mengetahui permasalahan yang ada di Bandung. Terutama membawa Kota Bandung mengatasi persoalan kemiskinan.

"Dalam perjalanan saya mengikuti Ketua DPC PDIP, membuat saya lebih memahami persoalan di Kota Bandung yaitu soal kemiskinan yang didalamnya terdapat kebodohan," ungkapnya.

Belakang ini mulai banyak nama bermunculan dalam pilwakot Bandung 2018. Selain Aries, sebelumnya juga muncul nama Oded M Danial, waki wali kota Bandung sekarang. Selain itu nama Haru Suandharu dan presenter kondang, Farhan.

Kredit

Bagikan