Anggota DPRD Gatot ikut penjaringan PDIP sebagai cawalkot Bandung

user
Muhammad Hasits 27 Mei 2017, 08:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Anggota Komisi IV DPRD Jabar Gatot Tjahyono menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. Gatot yang merupakan kader dari PDIP ini secara resmi mendaftarkan diri untuk ikut pada penjaringan Cawalkot yang diselenggarakan DPC PDIP Kota Bandung.

Gatot bersama massa pendukungnya melakukan aksi jalan kaki dari posko kemenangan di Jalan Reog menuju kantor DPC PDIP yang berada di Jalan Martanegara, Kota Bandung.

"Jadi hari ini saya ditemani teman-teman dari relawan, kader PDIP, ormas bersama-bersama mendaftarkan syarat-syarat yang sudah menjadi ketentuan di partai kami. Mudah-mudahan ini dilihat oleh dewan pimpinan cabang, pimpinan daerah dan dewan pimpinan pusat sebagai langkah serius memasuki mekanisme penjaringan dan kemenanngan untuk tahun 2018," ujar Gatot kepada wartawan.

Dia menyebut, niat dirinya untuk maju dalam Pilwalkot Bandung bukan hanya sebatas keinginan semata. Kiprah dirinya yang telah menjadi anggota legislatif dua periode menjadi salah satu modal dirinya untuk maju dalam Pilwalkot Bandung.

"Saya kira ini sudah saya pertimbangkan jauh-jauh hari dengan pengalaman di legislatif hampir dua periode di DPRD Jawa Barat dengan bidang yang berkaitan dengan infrastruktur Jabar tentu ini menjadi modal saya untuk maju di pilwalkot 2018. Sebagai kader PDIP,  Saya bertekad memenangkan Wali Kota Bandung 2018. Saya meniatkan ini sebagai ibadah saya dalam meningkatkan kesejahteraan Kota Bandung," katanya.

Gatot mengaku dirinya sudah memiliki relawan khusus yang akan membantu dirinya dalam pencalonan menuju Pilwalkot Bandung.  Kumpulam relawan bernama Braga (Baraya Gatot) kini sudah terbentuk di puluhan kecamatan di Bandung. Tak hanya itu, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah  partai politik.

"Untuk parpol lain Saya dengan Hanura, Nasdem, Golkar, Demokrat, Gerindra sudah terbangun, karena merupakan teman dan kawan Saya baik di DPRD dan sehari-hari. Tapi ini menjadi area politik dewan pimpinan pusat karena PDIP yang boleh mengajukan sendiri," ungkapnya.

Dirinya saat ini tinggal menunggu hasil penjaringan cawalkot dari DPC PDIP Kota Bandung untuk selanjutnya diajukan kepada DPP. "Setelah ini ada mekanisme dari dewan pimpinan cabang diserahakan ke DPD ke DPP sambil menunggu melakukan survey kedua. Siapa saja yang mengikuti penjaringan silakan saja, tentu dewan pimpinan daerah dan pusat akan mempertimbangakan, tidak ada masalah," ujarnya.

Kredit

Bagikan