Kader muda Nasdem siap maju Pilwalkot Bandung 2018

user
Mohammad Taufik 26 Mei 2017, 17:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuka pendaftaran bakal calon wali kota Bandung untuk 2018 mendatang. Kader muda Partai Nasdem, Rizky Mediantoro menyatakan kesiapannya maju dari kalangan internal.

"Saya menyampaikan siap kaitannya menjadi bakal calon wali kota Bandung dari internal Partai Nasdem," ujar Rizky saat berbincang dengan wartawan di kawasan Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat (26/5).

Pria yang masih berusia 27 tahun ini mengaku tergugah untuk membuat perubahan bagi Kota Bandung. Terutama dari kalangan pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Ia mengatakan Kota Bandung saat ini memerlukan pemimpin muda. Sebab masyarakatnya banyak yang tergolong muda serta citra kota dengan anak-anak muda yang kreatif. Ia menyebut ingin membuat perubahan bagi Kota Bandung dari sisi pembangunan manusianya.

"Apabila maju saya fokus pembangunan manusianya. Karena memang manusia faktor utama dalam ekosistem kehidupan. Bagaimana mengembangkan SDM-nya serta kemudahan mendapatkan berbagai akses layanan seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi," katanya.

Menurut dia, Bandung memiliki sumber daya manusia potensial. Karenanya harus diolah dan dikembangkan seoptimal mungkin sehingga kesejahteraan masyarakat dapat mendukung sistem pemerintahan yang dinilainya sudah bagus.

"Sistem pemerintahannya sudah bagus tapi kalau masyarakatnya enggak siap bagaimana. Smart City harus dilengkapi dengan Smart Citizen," ucapnya.

Pengurus Partai Nasdem Kota Bandung yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi ini mengatakan dirinya memiliki pengalaman aktif di bidang kepemudaan, sosial dan olahraga. Hal ini dinilainya menjadi modal untuk menjadi orang nomor satu di kota kembang ini.

Ia pun siap mengikuti serangkaian proses pemilihan di internal partai untuk memutuskan calon yang nantinya akan diusung. Sekaligus sosialisasi kepada warga Kota Bandung melalui media konvensional dan media sosial.

Ketua Partai Nasdem Kota Bandung Herry MOS menyambut baik kesiapan salah satu kadernya untuk maju dalam Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. Ia mengatakan Rizky memiliki potensi untuk ikut berkompetisi dengan segala pengalaman yang dimilikinya. Apalagi saat ini Kota Bandung sebanyak 40 persen merupakan pemilih muda.

Meski demikian, Herry menyebutkan sesuai peraturan organisasi, ada mekanisme pemilihan yang akan dilakukan partai untuk memilih calon yang akan diusung.

"Kalau soal hasil nanti kita lihat prosesnya. Tinggal tergantung beliau mampu atau tidak mendongkrak popularitasnya. Sambil menunggu kader lain yang juga mau daftar. Kita ada proses internal," kata Herry di lokasi yang sama.

Selain menyeleksi kader internal, kata dia, sejumlah kalangan eksternal pun juga menjadi pertimbangan Partai Nasdem. Beberapa tokoh dari luar partai juga mencoba menjalin komunikasi dengan Nasdem seperti artis Farhan dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

Kredit

Bagikan