Besok ujian SBMPTN digelar, ini imbauan buat peserta

user
Muhammad Hasits 15 Mei 2017, 18:33 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 akan dilaksanakan serentak pada 16 Mei 2017 besok mulai pukul 07.00 WIB. Sebanyak 51.961 peserta akan mengikuti ujian di Panlok 34 Bandung.

Sub Bidang Humas Panlok Bandung Sony Nulhakim mengimbau kepada para peserta, selain menyiapkan fisik dan kemampuan, agar menyiapkan kelengkapan yang harus dibawa saat ujian, seperti yang tertera pada Kartu Tanda Peserta.

"Kelengkapan yang harus dibawa adalah kartu tanda peserta ujian SBMPTN 2017. Kedua fotokopi Ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan telah dilegalisasi. Untuk Lulusan 2017 sekurang- kurangnya telah membawa Surat Keterangan Lulus (SKL) dari kepala sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah dan terlahir pensil 2B secukupnya, karet penghapus, peraut pensil, ballpoint hitam," ujar Sony melalui rilis yang diterima Merdeka Bandung, Senin (15/5).

Selain itu, kata Sony, saat akan melaksanakan ujian, peserta juga diimbau untuk mengetahui tata tertib pelaksanaan ujian diantaranya peserta harus datang ke lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai. Kedua, peserta tidak diperbolehkan masuk ruang ujian sebelum ada tanda untuk memasuki ruang ujian. Ketiga, peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain.

Keempat, peserta meletakkan kartu tanda peserta ujian  dengan foto menghadap ke atas. Kelima, peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain pada waktu memasuki ruang ujian dan terakhir peserta yang kehilangan kartu tanda peserta ujian harus segera melaporkan diri kepada pengawas ujian.

"Peserta juga diimbau untuk selalu mencari informasi mengenai pelaksanaan SBMPTN 2017 di laman http://sbmptn.ac.id," ujarnya.

Kredit

Bagikan