Gandeng Miss Indonesia, Melinda Hospital akan genjot wisata kesehatan

user
Muhammad Hasits 03 Desember 2016, 12:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Melihat kesuksesan Singapura dan Malaysia dalam hal wisata kesehatan, Melinda Hospital berupaya menggenjot wisata kesehatan yang ada di Bandung agar bisa sesukses kedua negara tetangga tersebut. Salah satu upaya dalam menggenjot wisata kesehatan ini adalah dengan menggandeng Miss Indonesia 2016. Tiga orang perwakilan Miss Indonesia yakni Dikna Maharani, Maria Inez Sanchia, dan Crystal Clarissa diajak untuk lebih mengenal Melinda Hospital.

Pemilik Melinda Hospital, Susan Melinda menjabarkan, dengan menggandeng Miss Indonesia ia berharapkan akan ada pihak yang membantu mempromosikan wisata kesehatan di Indonesia khususnya Bandung. Pasalnya, fasilitas rumah sakit yang ada di Bandung saat ini tak kalah dengan negara tetangga.

"Tidak sedikit orang yang lebih memilih berobat ke Singapura atau Malaysia karena wisata kesehatan di sana dikemas dengan sangat menarik. Padahal sekarang di Bandung juga enggak kalah. Kami memiliki dokter ahli dan tentu saja peralatan canggih," ujar Susan kepada Merdeka Bandung, Jumat (2/11).

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh ketiga perwakilan Miss Indonesia ke Melinda Hospital 1 dan 2 ini bertujuan untuk lebih mengenal kondisi secara langsung dan fasilitas yang dimiliki oleh rumah sakit tersebut. Dengan begitu, mereka diharap akan fasih dalam mempromosikan wisata kesehatan di Indonesia.

"Bandung dikenal sebagai tujuan wisata yang menarik, selain kuliner, fesyen, dan juga tempat wisatanya begitu indah. Nah, kenapa tidak kita berusaha mendatangkan wisatawan untuk berobat juga ke Bandung, itu akan menambah devisa Kota Kembang. Sangat menguntungkan tentu saja," jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan berupaya menjalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata Bandung maupun Jawa Barat serta biro perjalanan untuk membuat para wisatawan khususnya masyarakat yang ada di luar Bandung bahkan luar negeri untuk datang berobat ke Melinda Hospital.

Sementara itu, perwakilan dari Miss Indonesia, Dikna Maharani menjelaskan, keterlibatannya dalam kegiatan ini guna mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya untuk nanti disebarluaskan kepada masyarakat mengenai fasilitas yang dimiliki oleh Melinda Hospital.

"Sebagai Miss Indonesia, tentu kami memiliki tugas untuk mempromosikan sesuatu yang bermanfaat. Salah satunya adalah ini, Melinda Hospital. Menurut kami, sekarang tidak perlu lagi berobat keluar negeri karena ternyata Bandung memiliki rumah sakit yang sangat mumpuni," papar Dikna.

Kredit

Bagikan