Ada layanan satu atap, urus pendaftaran haji cuma 1 jam

user
Muhammad Hasits 29 November 2016, 10:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung menghadirkan sistem Pelayanan Haji Satu Atap bagi masyatakat yang akan mendaftar ibadah haji. Dengan penerapan sistem ini, mulai dari registrasi hingga pembayaran dapat dilakukan di Kantor Kemenag Kota Bandung.

"Dengan sistem yang baru ini, masyarakat Kota Bandung cukup satu jam sudah dapat kursi untuk haji,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Yusuf  Umar saat acara peluncuran Pelayanan Haji Satu Atap di Aula Kantor Kemeterian Agama Kota Bandung, Jl. Sukarno-Hatta, Senin (28/11).

Menurut Yusuf, sebagai kota metropolitan yang mobilitas warganya cukup tinggi, layanan ini akan mempermudah calon jemaah dalam proses pendaftaran haji.

"Nanti warga tidak perlu lagi datang ke Kantor Kementerian Agama, lalu bayar ke bank, terus balik lagi ke kantor Kementerian Agama Kota Bandung. Semua pelayanan akan satu atap,” katanya.

Yusuf mengungkapkan, sistem Pelayanan Haji Satu Atap mulai dapat dinikmati oleh masyarakat untuk pendaftaran haji mulai tahun ini.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan layanan ini merupakan salah satu upaya untuk mempermudah masyarakat saat melakukan pendaftaran haji. “Hari ini salah satu perbaikan pelayanan kepada calon jemaah haji Kota Bandung. Pelayanan satu atap sudah mulai dimaksimalkan dengan pendaftaran dan pembayaran dengan cara membuka cabang-cabang perbankan syariah di satu tempat yang sama,” katanya

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini juga memotivasi warga Kota Bandung untuk segera mendaftar menjadi calon jemaah haji sejak sekarang. “Kepada warga Bandung cepat-cepatlah mendaftar. Jadi kita motivasi warga Bandung sudah harus menyiapkan rencana berhaji sejak sekarang," ujarnya.

Kredit

Bagikan