Film pendek 'Permainan Naluri' menangi Moviestival 2016

user
Mohammad Taufik 31 Oktober 2016, 09:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hajatan 'Moviestival 2016' akhirnya selesai. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Komunitas Film Pendek Indonesia (KFPI) dengan PT Pos Indonesia (Persero) ini sudah mendapatkan pemenang. Adalah Permainan Naluri garapan Produksi Kerabat Creative, Sidoarjo lolos menjadi film pendek terbaik.

Kompetisi yang diselenggarakan dengan mengangkat tema "Nurani Bangsaku" ini tercatat diikuti oleh sebanyak 149 film pendek hasil karya anak bangsa dari seluruh Indonesia telah masuk ke meja panitia. Para peserta saling berkompetisi untuk memperebutkan tiga kategori yang dilombakan yakni, Film Pendek dengan Ide Cerita Terbaik, Film Pendek Favorit dan Film Pendek Terbaik.

Sebelum Permainan Naluri diumumkan sebagai pemenang, panitia telah melakukan beberapa tahap seleksi awal dari film-film yang masuk. Berikutnya pada 20 Oktober 2016, dewan juri terdiri dari Asaf Antariksa, Viva Westi, Adhytia Gumay, Eddy D Iskandar dan Tubagus Deddy telah menetapkan 15 nominasi untuk tiga kategori.

VP Komunikasi Korporasi PT Pos Indonesia (Persero) Genta Sidharta menjelaskan, Pos Indonesia sangat mendukung event ini, karena sesuai dengan komitmen Pos Indonesia untuk turut serta memajukan edukasi dan kreativitas anak-anak bangsa.

"Event ini Pos Indonesia merasa lebih dekat dengan generasi muda, karena mereka adalah potensial customer bisnis perposan di Indonesia pada masa yang akan datang yang juga dapat lebih berperan dalam turut memajukan dan mengembangkan Pos Indonesia," ujar Genta kepada Merdeka Bandung, Sabtu (29/10).

Sementara itu, Ketua Panitia Teddy Tardiana, semangat dan kreativitas para peserta di ajang kompetisi ini sangat luar biasa. Hasil karya film pendek peserta banyak yang sarat dengan nilai edukasi dan nilai – nilai positif di masyakat. hal ini sesuai denga tema yang diusung 'Nurani Bangsaku'.

"Banyak hal mengharukan, mengagumkan dan hal-hal yang membuat kita terperangah dengan ide-ide segar mereka. Meski dengan teknologi sederhana, budget produksi minimalis tapi mereka dapat menghasilkan karya sangat bagus dan inspiratif, yang nantinya akan mewarnai dunia cinematografi di tanah air," katanya.

Untuk Film Pendek Terbaik dan Favorit masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 20.000.000 dan Film Pendek Ide Cerita Terbaik akan mendapatkan Rp 15.000.000. Sementara film pendek yang berhasil masuk nominasipun akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 4.000.000.

Kredit

Bagikan