Tak mau tinggalkan pendidikan, Keira Shabira lulus S2

user
Mohammad Taufik 11 Agustus 2016, 10:55 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kesibukannya di dunia seni peran tak membuat Keira Shabira meninggalkan pendidikan. Konsentrasi Keira pada pendidikan memang begitu nyata. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan pencapaiannya bisa meraih gelar strata dua tepat waktu.

Meraih gelar magister dari London School, tentu merupakan cita-cita yang berhasil diraih oleh perempuan berkulit putih yang sibuk menjalani kegiatan dengan berakting dalam sinetron, FTV dan film ini. Keira tak mau terlalu larut dengan kesibukannya sebagai selebritis.

"Meskipun enjoy banget kerja di dunia entertainment, aku tetap tidak ingin meninggalkan pendidikan. Makanya kemarin fokus jalani studi S2," ujar Keira kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Museum Sri Baduga, Jalan Peta, Rabu (11/8).

Setelah sukses meraih gelar magister, perempuan kelahiran 8 Juni 1991 itu masih belum terpikir untuk melanjutkan pendidikan pada strata tiga. Kini ia ingin kembali fokus menjalani karier yang sempat ditinggalkannya saat mengenyam pendidikan strata dua.

Meski begitu, Keira masih memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Kata dia, pendidikan yang dijalaninya ini merupakan bekal untuk menjalani hidup.

"Aku berusaha meningkatkan kualitas diri karena setelah fokus di depan layar, suatu saat juga inginnya berada di belakang layar. Ya, sekarang fokus di depan layar saja. Kembali menjalani karier yang kemarin sempat ditinggalkan karena aku fokus sekolah," ujarnya.

Saat kembali memilih fokus di dunia seni peran, Keira mendapat hadiah besar. Ia masuk dalam nominasi pemeran wanita terpuji film televisi Festival Film Bandung 2016. Baginya, ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

"Enggak nyangka bisa masuk nominasi dan bersaing dengan yang lainnya. Senang tentu saja. Bicara soal menang kalah, ya kita lihat nanti. Yang jelas ini merupakan pencapaian berkat saya yang selalu berusaha berakting dengan baik," papar Keira.

Kredit

Bagikan