Jarang tidur di rumah, Deddy Dores: Saya suka suasana hotel

user
Farah Fuadona 27 April 2016, 10:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sudah hampir 40 tahun Deddy Dores memiliki kebiasaan unik yang sebenarnya terbilang mahal. Musisi yang identik dengan kacamata hitamnya ini tak pernah betah tidur lama dirumah, ia selalu menghabiskan waktunya di hotel.

Kebiasaan itu bermula saat Deddy yang diberi kesempatan untuk menginap di Savoy Homann Bidakara Hotel saat berusia 16 tahun. Kala itu ia belajar musik dengan para musisi senior dan kerap kumpul di sana hingga akhirnya mendapat jatah kamar untuk menginap.

Hampir setiap minggu selama lima tahun Deddy sering menginap di hotel di daerah Asia Afrika itu. Selama lima tahun berjalan, Deddy merasa nyaman dengan suasana hotel dan juga pelayanannya.

"Lima tahun kebiasaan kayak gitu, saya jadi enggak betah di rumah. Itu jadi kebiasaan dan membuat saya sampai saat ini selalu tidur di hotel," ujar Deddy kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Hotel Benua, Jalan BKR, Selasa (26/4).

Kebiasaan itu sudah berlangsung sejak muda membuat Deddy melanjutkan hobinya hingga sekarang. Saat memiliki istri dan anakpun, ia kerap tinggal berpisan yakni istri di rumah dan ia di hotel. Kebiasaan tersebut sudah dimaklumi oleh keluarganya.

"Hotelnya pindah-pindah, mulai dari hotel mahal sampai murah juga saya pernah coba. Sebenarnya bukan hanya masalah mahal atau tidak tapi saya suka suasana hotel, di manapun itu," tuturnya.

Bicara soal biaya, kata dia, selama ini tak ada kesulitan untuknya membayar biaya menginap. "Selalu ada rezekinya. Kalau kata orang biaya menginap saya selama ini sudah bisa bikin hotel sendiri, saya sih santai saja. Selama saya suka dan ada uangnya, ya kenapa tidak," ujarnya.

Kredit

Bagikan