Jarang tampil di TV, Trie Utami asik blusukan ke kampung-kampung

user
Farah Fuadona 09 April 2016, 14:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jarang tampil dilayar kaca nyatanya Trie Utami tak hanya berdiam diri dirumah. Segudang kegiatan dilakukannya dengan. Namun, kini penyanyi yang akrab disapa Mba Iie itu lebih aktif blusukan ke kampung-kampung di Indonesia. Hmm, apa ya yanh dilakukannya?

Vokalis band Krakatau ini mengaku sejak lama dirinya memang sibuk blusukan ke kampung-kampung dengan mengelola jaringan kampung nusantara untuk menggelar membangkitkan semangat kebudayaan diberbagai daerah.

"Saya lahir di Indonesia, darah saya darah Indonesia, makanya saya mengabdi untuk Indonesia dengan mengelola jaringan kampung nusantara ini," jelas Mba Iie kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Harris Hotel & Convention, Festival Citylink, Jumat (8/4).

Menurut perempuan kelahiran 48 tahun silam di Bandung ini, dengan blusukan ke daerah dan berkecimpung di dunia seni budaya ia paham betul bagaimana menemukan bahwa negeri ini begitu kaya, bukan hanya dari sekedar wacana.

Ia bersyukur bisa menjadi salah seorang saksi bagaimana keindahan Indonesia akan segala aspeknya, baik dari segi budaya atau juga keindahan alamnya. Jika tak pernah mendatangi daerah-daerah di Indonesia, ia tak paham akan arti ke-Bhinekaan.

"Saya paham apa itu Bhineka Tunggal Ika. Ya betuk sekali jika Indonesia ini beragama budaya dan sangat indah. Dengan budaya juga saya mengenali siapa saya, dari mana saya, dan punya apa," paparnya.

Anak dari Kolonel (Purn.) Haji Soedjono Atmotenojo dan Hajjah Soejarni Oesoep ini akan terus konsen menjalani kegiatan budayanya yang sudah cukup lama ditekuninya. Ia akan terus keliling Indonesia untuk konsen memelihara budaya Tanah Air.

"Kalau bilang semua daerah sudah saya datangi di indonesia tentu tidak karena Indonesia itu besar sekali. Setidaknya sebagian besar sudah saya kunjungi untuk berbagai macam kegiatan budaya ini. Sangat menyenangkan dan saya menikmatinya," tutupnya.

Kredit

Bagikan