Film Nyai, karya terbaru Garin Nugroho berdurasi 1,5 jam tanpa cut

user
Farah Fuadona 31 Maret 2016, 10:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sutradara Garin Nugroho belum lama ini baru saja menyelesaikan film baru berjudul Nyai. Karyanya kali ini berbeda dengan karya sebelumnya. Dalam Film Nyai, Garin membuatnya secara istimewa dan diyakini mampu menghadirkan decak kagum penonton.

Sutradara yang mulai dikenal namanya lewat Film Cinta Dalam Sepotong Roti itu. Mengaku Film Nyai yang berdurasi selama 1,5 jam tanpa cut atau potongan scene. Tentu ini merupakan film yang unik dan belum pernah dilakukan diranah Film Indonesia.

"Film Nyai itu saya buat tanpa cut selama 1,5 jam. Ini adalah film terakhir saya yang dibuat hanya dalam waktu seharian saja," ujar sutradara Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto kepada Merdeka Bandung, Rabu (30/3).

Setelah selesai menggarap Nyai, Garin mengaku sangat puas. Meski film tersebut dibuat dengan modal yang sangat kecil. Namun ada gagasan sangat besar sebelum dan selama proses penggarapan film.

"Berlatar tahun 1927, saya membuat bloking dengan sangat jelas. Ini merupakan pembuktian saya yang memang suka dengan long shoot mampu membuat film 1,5 jam yang proses syutingnya tanpa cut sama sekali," jelas dia.

Kredit

Bagikan