Indro Warkop akui sangat sulit menjadi pengisi suara film animasi

user
Farah Fuadona 28 Desember 2017, 14:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebuah pengalaman baru didapatkan oleh Indro Warkop. Malang melintang di dunia seni peran, baru kali ini pria berkepala plontos itu mendapat kesempatan menjadi seorang pengisi suara untuk sebuah proyek film animasi bertitle 'Si Juki The Movie'.

Bagi pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro, ini merupakan kesempatan yang enggan ia lewatkan. Pengalaman yang baru perdana dilakukan itu diakui olehnya sangatlah sulit. Ia harus menguras tenaga karena pekerjaan ini begitu melelahkan.

"Buat kami semua yang sudah terjun ke dunia seni peran cukup lama, menjadi pengisi suara sangatlah sulit. Kami sudah jelas ya akting dengan permainan emosinya, kalau menjadi pegisi suara ini kan kita halu gitu harus bayang-bayang," ujar Indro kepada Merdeka Bandung, Rabu (27/12).

Kata pria kelahiran Purbalingga, 8 Mei 1958 itu, mendapat kesempatan mengisi suara untuk tokoh Prof. Juned ini bagaikan menjadi seorang penyiar radio. Dimana ia harus berbikcara sesuai skenario, namun tak ada orang sebagai lawan main.

Segala emosi dan penjiwaan peran harus dilakukannya sendiri agar sosok Prof. Juned ini menjadi lebih hidup. Imajinasi skenario harus maksimal dilakukan olehnya sebagai penghayatan.

"Kita ini seperti di radio, berujar dan berucap dengan imajinasi itu harus sampai ke pendengar. Bagi saya ini susah dan capek. Kalau pulang beres mengisi suara ini saya minum obat pusing, saking capek banget kayaknya. Tapi enaknya kita lebih dimanjakan dengan snack yang kue nya luar biasa. Kalau biasanya cuma gorengan," papar dia.

Kredit

Bagikan