Golkar Jabar tolak pembelian alat fitnes anggota Dewan Kota Bandung

Oleh Mohammad Taufik pada 01 Oktober 2016, 10:42 WIB

Bandung.merdeka.com - Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menginstruksikan pada Fraksi Golkar Kota Bandung untuk menolak pembelian alat fitnes. Untuk diketahui anggota dewan Kota Bandung mengajukan fasilitas alat fitnes Rp 700 juta di Kantor DPRD Bandung.

"Hari ini saya instruksikan Ketua Golkar Kota Bandung untuk menolak," katanya saat dihubungi wartawan di Bandung, Jumat (30/9).

Dedi Mulyadi mengatakan, rencana membeli alat fitnes seharga Rp 700 juta tersebut tak beralasan dan tidak tepat saat ini. Penolakan tersebut cukup beralasan karena anggaran membeli alat fitnes bisa dialokasikan untuk kepentingan warga yang lebih luas.

"Lebih baik anggaran itu diberikan pada peningkatan kesejahteraan para petugas kebersihan, atau mereka yang jauh lebih butuh alat fitnes karena setiap hari bekerja menyapu jalan," ungkapnya.

Dia menilai jika dipaksakan maka akan tampak tidak elok ada alat fitnes seharga ratusan juta berada di gedung dewan. Menurut dia jika ingin fitnes, anggota dewan bisa menggunakan fasilitas umum yang tidak sulit dijumpai.

"Enggak usah beli alat fitnes pakai anggaran APBD," tegasnya.

Tag Terkait