Dikritik KPAI soal foto bareng Ariel 'Noah', ini jawaban Ridwan Kamil

Oleh Mohammad Taufik pada 16 September 2016, 11:52 WIB

Bandung.merdeka.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengkritik Ridwan Kamil dan istrinya Atalia yang mengunggah foto bersama Ariel 'Noah' dalam sebuah acara yang digelar beberapa waktu lalu.

KPAI mengkritik unggahan foto Ridwan karena Ariel pernah terjerat kasus pornografi. KPAI menilai hal tersebut sebagai perilaku yang tidak etis dilakukan oleh seorang pejabat publik.

Saat dimintai tanggapannya terkait hal tersebut, Ridwan Kamil mengaku tidak mempermasalahkan kritikan yang dilontarkan oleh KPAI.

"Saya sudah sampaikan kritikannya diterima dan diperhatikan. Jadi enggak ada masalah. Hanya tidak ada maksud apapun, karena saya tahu Ariel sudah berasimilasi dengan baik di masyarakat," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di sela acara Welcome Dinner Kontingen PON di Balai Kota Bandung, Jumat (15/9) malam.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, setiap orang yang pernah melakukan kesalahan di masa lalu, mempunyai hak untuk kembali berkiprah positif dan kembali menjadi teladan bagi masyarakat.

"Menurut saya orang-orang yang sudah menjalani masa lalunya dengan sesuai aturan, mempunyai hak untuk berkiprah positif, mempunyai hak untuk menjadi teladan lagi, mempunyai hak untuk menjadi contoh lagi. Saya kira itu kita dukung," ujarnya.

Seperti diketahui, foto tersebut menampilkan Ridwan Kamil dan istrinya Atalia sedang bernyanyi dengan Ariel di atas panggung. Foto tersebut diambil saat acara makan malam bersama para peserta Smart City Forum yang digelar awal September lalu.

Tag Terkait