Laga Persib vs Persija, Ridwan Kamil minta bobotoh jaga ketertiban

Oleh Farah Fuadona pada 16 Juli 2016, 11:58 WIB

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau kepada para ‘bobotoh’ yang akan menyaksikan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang digelar Sabtu (16/7) ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk berlaku tertib.

Imbauan tersebut disampaikan Ridwan menyusul setelah terjadinya beberapa kerusakan kecil pada bangku-bangku di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di pertandingan sebelumnya.

“Bobotoh, jaga ketertiban. Jangan lagi ada insiden naik ke kursi. Karena stadion ini mahal, pakai uang rakyat. Jangan sampai potong, rusak, oleh mereka-mereka yang tidak mengapresiasi fasilitas GBLA,” ujar Ridwan kepada wartawan, Sabtu (16/7).

Pria yang akrab disapa Emil ini juga meminta agar para pendukung Maung Bandung menjaga keamanan hingga usai pertandingan. Emil meminta para supporter untuk menghormati kedatangan tim tamu Persija Jakarta.

“Ini tamu. Kebetulan juga tamunya Persija, El Classico. Jadi hormati tim tamu, tunjukkan bobotoh di GBLA ini bobotoh yang santun dan damai,” katanya.

Emil mengingatkan prinsip orang Sunda yang selalu ramah dalam menjamu tamu. “Harus soméah hadé ka semah, memberikan kesan yang baik kepada tamu di manapun juga,” tambahnya.
 
Tak hanya soal supporter, Emil juga ingin ketertiban ada pada elemen ketertiban masyarakat. Dirinya mengaku tak ingin lagi mendengar adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Urusan ini ia titipkan langsung kepada aparatur kewilayahan.

“Saya titip kewilayahan menjaga kondusivitas kerja sama dengan warga sekitar tapi tidak boleh ada pungli-pungli dan pungutan-pungutan yang tidak sesuai aturan,” ujar Emil.