Wakil Wali Kota Bandung ikut aksi pembebasan Masjid Al Aqsa di Bandung

Oleh Mohammad Taufik pada 21 Juli 2017, 17:02 WIB

Bandung.merdeka.com - Massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Selamatkan Al–Aqsha (AMSA) melakuan aksi long march dari Masjid Pusdai Jabar ke Masjid Ukhuwah, Jumat (21/7).

Aksi ini sebagai bentuk solidaritas untuk mengecam aksi tentara Israel menutup dan melarang umat Islam melakukan aktivitas terutama salat di Masjid Al-Aqsha.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial turut serta dalam aksi tersebut. Oded bahkan sempat menyampaikan orasi di tengah ribuan orang yang memadati depan pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza, Jalan Merdeka.

"Hari ini Masjid Al Aqsha mendapat tekanan-tekanan, penyiksaan, intimidasi yang dilakukan oleh namanya kelompok zionis. Sesunguhnya kalau melihat Alquran mengatakan sifat dan karakter Israel itu adalah sangat pengecut dan sangat-sangat tamak," ujar Oded.

Dia pun mengecam keras tindakan tentara Israel yang telah melarang umat Islam melakukan aktivitas di Masjid Al-Aqsha. Menurut dia tindakan tersebut tindakan yang sangat pengecut.

Oded mengajak kepada seluruh umat Islam untuk menggelorakan semangat solidaritas kepada umat muslim di Palestina.

"Ini menunjukkan sesungguhnya kita selaku komunitas terbesar di dunia, bahwa solidaritas kemanusiaan harus digelorakan. Oleh karena itu Saya ingin menekankan lagi bahwa dari Bandung hari ini, bahwa kita selaku umat manusia apalagi kota yang memiliki kesamaan visi hidup dengan mereka, kita nampaknya perlu dan wajib bersama-sama ikut membebaskan Al-Aqsha," katanya.

Oded berharap apa yang disuarakan dari Kota Bandung dapat menggugah berbagai pihak untuk membantu membebaskan dan menyelamatkan Masjid Al-Aqsha. Sehingga umat Islam di sana tetap bisa menjalankan ibadah kembali seperti biasa.

"Semoga apa yang dilakukan hari ini bisa didengar di dunia. Dari Kota Bandung mari bersama-bersama membuktikan Ukuwah Islamiyah kita," ungkapnya

Aksi solidaritas ini diisi dengan long march yang dimulai dari Masjid Pusdai, Gedung Sate, Bandung Indah Plaza dan berakhir di Masjid Al-Ukhuwah. Ribuan orang berjalan kaki membawa spanduk menyuarakan pembebasan Masjid Al Aqsha dari tentara Israel.

Tag Terkait