Ridwan Kamil minta pelaku persekusi ditindak tegas

Oleh Mohammad Taufik pada 06 Juni 2017, 10:54 WIB

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyayangkan dengan tindakan persekusi yang dilakukan sekelompok orang dan menjadi ramai diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Pria yang yang akrab disapa Emil ini menyebut jika tindakan persekusi tidak dibenarkan dengan alasan apapun.

"Jadi persekusi ini menurut Saya sesuatu yang dilarang dan jangan pernah dilakukan. Saya berharap polisi segera menindak mereka yang mengambil aturan main hakim sendiri," ujar Emil kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (5/6).

Menurut Emil, tindakan kekerasan tidaklah dibenarkan. Jika ada perbedaan ataupun merasa kecewa terhadap sesuatu seharusnya ditempuh dengan cara dialog.

"Di bumi Indonesia ini kekerasan tidak dibenarkan. Jika terjadi perbedaan, kekecewaan atau apapun, didialogkan dengan cara-cara musyawarah. Gunakan sila ke-4 musyawarah untuk mufakat," katanya.

Lebih lanjut Emil mengungkapkan, dirinya sangat prihatin dengan korban persekusi yang notabene merupakan anak di bawah umur. Seharusnya, kata dia, jika anak berbuat salah, cara yang tepat adalah diberikan bimbingan bukannya dengan kekerasan.

"Apalagi jika korban persekusinya anak-anak yang masih butuh bimbingan. Kalau dia keliru atau kurang pas dikasih tahu aja dengan cara-cara yang baik," ujarnya.

Tag Terkait