Setelah mati lampu, Hotel Puri Gardenia kebakaran

Oleh Mohammad Taufik pada 17 Mei 2017, 14:07 WIB

Bandung.merdeka.com - Hotel Puri Gardenia di Jalan Dipatiukur, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung ‎dilalap si jago merah. Api yang muncul, Rabu (17/5) sekitar pukul 09.55 WIB itu berasal dari lantai empat atau lantai paling atas tersebut.

Informasi dihimpun, ‎kebakaran bermula ketika pukul 09.15 WIB hotel mengalami mati lampu. Kemudian pihak hotel menyalakan genset. Genset itu ternyata hanya bisa membuat nyala listrik hingga lantai tiga.

Di lantai empat itu-lah atau tempat ruang meeting api menyala dan sempat membesar. Untungnya saat api menyala tidak ada aktivitas orang di sana.

"Jadi yang terbakar itu untuk Hotel Puri Gardenia ada di lantai empatnya," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Kota Bandung, Kurnia Saputra, Rabu (17/5).

‎Informasi yang masuk ke markas langsung direspon dengan meluncurkan lima unit pancar dan satu rescue ke lokasi. "Kami sudah lakukan pemadaman. Dalam laporan negatif korban karena seluruhnya sudah dievakuasi," ujarnya.

Petugas, kata dia, belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Pihaknya juga masih menghitung kerugian materi akibat kebakaran tersebut.

Tag Terkait