Perusahaan besar buka lowongan kerja, ada Toyota dan Telkom

Oleh Muhammad Hasits pada 22 April 2017, 11:20 WIB

Bandung.merdeka.com - Puluhan perusahaan memberi kesempatan bekerja untuk berbagai bidang bagi ribuan lulusan baru pada hajatan Job Expo di Landmark Braga Convention Hall. Pada hajatan yang diselenggarakan oleh Telkom University itu, ribuan pencari kerja hadir untuk berburu kesempatan mendapat pekerjaan yang menjanjikan.

Assistant Manager of Alumni Placement Telkom University, Putri Apriani Iskandar mengatakan, kegiatan yang sudah secara rutin diselenggarakan oleh Telkom University sejak 2013 silam ini bertujuan untuk meningkatkan serapan dari lulusan Telkom University sendiri.

"Tujuannya memang untuk lulusan Telkom University yang ingin bekerja, tapi kami membuka kegiatan ini untuk umum juga," ujar Putri kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Landmark Braga Convention Hall, Jumat (21/4).

Kegiatan pameran bursa kerja ini, kata Putri, diselenggarakan sebanyak tiga kali dalam setahun. Untuk kali ini, pengunjung yang datang ditargetkan mencapai angka 4.000 orang.

"Untuk bidang yang paling banyak dibutuhkan dalam kegiatan ini adalah managemen training. Sementara untuk lulusan sendiri, semua jurusan bisa ikut dalam kegiatan bursa kerja karena banyak sekali lowongan pekerjaan yang bisa disesuaikan dengan jurusan saat kuliah," jelasnya.

Beberapa perusahaan yang nampak terlibat dalam kegiatan Job Expo 2017 adalah Maybank, PT Toyota Astra Motor, serta Ateja. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran di Indonesia khususnya Bandung.

Tag Terkait