Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda buat anak-anak juara di Bandung

Oleh Mohammad Taufik pada 12 April 2017, 15:06 WIB

Bandung.merdeka.com - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kota Bandung, Rabu (12/4). Salah satu agenda presiden yakni pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH) serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan ibu hamil kepada warga Bandung di Lapangan Pendawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi pun sempat membagi-bagikan sepeda kepada anak-anak yang hadir dalam acara tersebut. Seperti kunjungan sebelum-sebelumnya, presiden pun melontarkan pertanyaan terlebih dahulu sebelum memberikan sepeda kepada sang anak.

Virgie, siswi kelas 6 SD Pajajaran menjadi anak yang beruntung mendapatkan sepeda dari presiden. Virgie mendapatkan sepeda, lantaran diketahui menjadi juara kelas di sekolah. Virgie langsung mendapatkan sepeda dari Jokowi tanpa harus menjawab pertanyaan.

"Juara kelas berapa?," tanya Jokowi

"Juara kelas 6, kelas 5, kelas 4 juara," ucap Virgie

"Di kelasnya udah juara 1 ini. Langsung saya kasih hadiah, sepedanya itu diambil," ucap Jokowi

"Anak anak harus belajar sebaik baiknya. Kalau malam, sore, habis subuh belajar. Seperti Virgie juara kelas 4-6," ujar presiden.

Selanjutnya Jokowi pun melontarkan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir. "Ada yang juara olahraga ga? Juara silat, karate, olahraga?," tanya Jokowi.

Seorang siswa bernama Ahmad Zaelani Muslim pun maju ke atas panggung. Kepada presiden, Ahmad mengaku juara futsal se-Kecamatan.

"Kamu juara, juara olahraga apa?," tanya Jokowi.

"Juara Futsal Se-Kecamatan Mandalajati Pak," jawab Ahmad.

Seolah tak puas, Jokowi pun kembali melontarkan pertanyaan kepada Ahmad.

"Apa yang bisa kamu sampaikan ke teman-temanmu (tentang olahraga)?," tanya Jokowi

"Untuk juara kita harus belajar terus berlatih terutama untuk fisik dan mental," jawab Ahmad disambut tepuk tangan hadirin.

"Tuh sepedanya diambil," ucap Presiden.

Selanjutnya, Rendi Bayu Nugraha menjadi anak ketiga yang beruntung mendapatkan sepeda dari Jokowi. Siswa SD Muhammadiyah 4 mendapatkan sepeda dari Jokowi setelah diketahui merupakan juara 1 pencak silat se-Jawa Barat.

Jokowi pun meminta Rendi untuk memeragakan gerakan pencak silat di atas panggung. "Coba kamu peragakan silatnya seperti apa. Saya mau lihat," pinta presiden.

Rendi pun mengiyakan permintaan presiden dengan menunjukkan kemampuannya di atas panggung. "Pinter banget. Sepeda diambil udah," kata Jokowi.

Total ada 10 sepeda yang dibagikan Jokowi kepada masyarakat dalam acara tersebut. Selain anak-anak ada juga orang dewasa yang turut mendapatkan sepeda dari presiden.