Bocah 7 tahun korban tabrak lari patah kaki, polisi buru pelaku

Oleh Mohammad Taufik pada 31 Maret 2017, 11:04 WIB

Bandung.merdeka.com - Beredar video tabrak lari dengan korban anak kecil di media sosial Instagram. Video yang diambil dari rekaman CCTV itu menunjukkan pengendara sepeda motor jenis bebek merek Honda Supra menghantam penyeberang jalan dengan korban bocah berusia tujuh tahun.

Dalam video itu pengendara motor tampak melaju kencang ‎melintas jalan yang cukup lengang. Namun seketika ada empat penyebrang jalan dimana dua di antaranya adalah orang dewasa. Entah karena pengawasan yang lalai, si bocah tersebut justru terhantam pelaku.

Bocah yang tertabrak motor itu tubuhnya langsung tersungkur. Satu orang dewasa langsung menolong korban dan satu lainnya berlari mengejar pelaku yang malah tancap gas. Seolah tanpa dosa pelaku yang tidak tercatat nopolnya terus meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut ada di wilayah hukumnya. Peristiwa nahas itu menimpa korban bernama Deriska Putri Novianjani. TKP-nya di Jalan Laswi, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, pada Minggu (26/3) sekitar pukul 17.12 WIB. Saat itu motor melaju dari arah Laswi menuju Jalan BKR.

"‎Benar telah terjadi kejadian tersebut, korban mengalami patah tulang dan tersangka melarikan diri," katanya via pesan singkat pada wartawan.

Korban yang‎ masih berusia tujuh tahun itu ‎menurutnya mengalami luka lecet di dahi kiri dan patah tulang di bagian paha kaki kiri. "Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santo Yusuf Bandung," terangnya.

Saat ini korban tengah menjalani perawatan alternatif untuk mengobati luka patah tulang di pahanya.

Kepolisian sudah menyelidiki kasus tabrak lari tersebut. Olah TKP dan keterangan saksi akan menjadi bekal untuk memburu pelaku yang tidak bertanggung jawab tersebut. Kasus tersebut ditangani Unit Lantas Polrestabes Bandung.

Tag Terkait