Carlton Cole, eks striker Inggris resmi bergabung dengan Persib

Oleh Mohammad Taufik pada 30 Maret 2017, 13:45 WIB

Bandung.merdeka.com - Sebuah kejutan kembali diberikan oleh tim Persib Bandung. Setelah berhasil mendatangkan Michael Essien, klub kebanggaan urang Bandung itu kini resmi merekrut mantan striker Inggris dan Klub West Ham United, Carlton Cole.

Pemain berumur 33 tahun itu diperkenalkan langsung oleh jajaran petinggi PT Persib Bandung Bermartabat serta Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (30/3).

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memastikan pemain berumur 33 tahun itu telah resmi bergabung dengan Persib Bandung.

"Walaupun Saya didesak dari kemarin (kabar Carlton Cole ke Persib). Bahwa kalian sudah tahu Cole sudah ada di Jakarta dan beritanya sudah masuk di Saya, ternyata ada Bobotoh Persib satu pesawat. Jadi itu bukan berita hoax, itu berita benar," ujar Umuh kepada wartawan.

Umuh mengaku bersyukur, Carlton Cole dapat berlabuh bersama skuad Persib Bandung. Dengan hadirnya Cole diharapkan dapat membawa Persib menjadi juara di Liga 1 yang akan dimulai pada 15 April mendatang.

"Jadi Alhamdulilah. Saya berharap Persib juara di 2014, 2015, 2016 dan di 2017 ini mudah-mudahan Persib bisa bertahan dan tetap bisa jadi juara," ujarnya.

Untuk diketahui, Cole pernah memperkuat sejumlah tim papan atas Liga Inggris seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United. Sebelum bergabung dengan Persib, cole bermain di klub asal Amerika Serikat Sacramento FC.

Di Persib Bandung, Carlton Cole akan mengenakan nomor punggung 12. Cole bersama para punggawa Persib lainnya akan diperkenalkan secara resmi dalam peluncuran tim di Stadion Siliwang pada 2 April 2017 mendatang.