Bobol Alfamart Antapani, maling gasak susu & rokok senilai Rp 53 juta

Oleh Mohammad Taufik pada 23 Februari 2017, 14:43 WIB

Bandung.merdeka.com - Pencurian kembali terjadi di Gerai Alfamart, Jalan Indramayu, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Pelaku menggasak sejumlah rokok dan susu kotak yang nilainya diperkirakan mencapai Rp 53 juta.

Pencurian dengan pemberatan itu diperkirakan terjadi pada Kamis (23/2) dini hari tadi. ‎Sebab saat salah satu karyawan tiba di lokasi pukul 06.00 WIB, gerai tersebut sudah dalam kondisi acak-acakan. Gembok serta rantai yang mengunci sudah tercecer karena dirusak.

"Mengetahui peristiwa tersebut, pegawai tersebut menghubungi dua pegawai lainnya. Beberapa saat kemudian melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke polisi‎," kata Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana pada wartawan, Kamis (23/2).

‎Laporan itu langsung ditindaklanjuti kepolisian dengan mendatangi lokasi. Tim unit identifikasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil olah TKP, pelaku itu masuk dengan merusak rumah gembok rolling gate kemudian masuk dan mematikan aliran listrik dari box panel listrik yang ada di depan.

"Kemudian pelaku masuk ke toko dengan cara merusak kunci pintu kaca dengan cara didorong paksa," terangnya. Untuk menghilangkan jejak pencurian, pelaku langsung mengambil DVR CCTV yang tersimpan di gudang belakang.

Setelah tidak terpantau CCTV, pelaku ini mengambil barang-barang berupa rokok dan susu. "Diketahui kerugian mencapai Rp 53 juta," ujarnya. Kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya. Adapun pelaku saat ini tengah diburu.

Tag Terkait