Satpol PP Bandung bingung, ada tempat baru langsung diserbu PKL

Oleh Muhammad Hasits pada 14 Februari 2017, 16:05 WIB

Bandung.merdeka.com - Pemkot Bandung baru saja meluncurkan dua proyek pembangunan baru pada tahun ini yakni Skywalk Cihampelas dan Taman Sejarah. Kedua bangunan ini sukses menyedot antusiasme masyarakat untuk datang.

Namun, kehadiran bangunan baru tersebut rupanya menjadi magnet bagi para pedagang kaki lima untuk datang. Banyak PKL yang nekat berdagang karena banyaknya masyarakat.

"Kami memang banyak 'PR' baru, seperti Teras Cihampelas dan Taman Sejarah. Memang biasanya kalau ada tempat baru yang banyak didatangi pengunjung selalu memunculkan  PKL baru," ujar Kepala Bidang Ketentraman dan Penertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Effendi di Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (14/2).

Taspen mengatakan bahwa Satpol PP sudah mengantisipasi hal tersebut. Dia mengaku, pihaknya telah menyiagakan anggotanya di kedua lokasi tersebut

"Hampir setiap hari kita selalu sisir lokasi-lokasi rawan PKL. Kami juga floating anggota untuk mengantisipasi PKL yang nekat berdagang," ungkapnya.

Taspen mengimbau kepada para pedagang untuk mematuhi aturan. Jika tidak taat aturan, anggota Satpol akan menertibkan para pedagang yang membandel.

"Kalau mau cari rezeki di Kota Bandung ikuti peraturan Kota Bandung. Kalau tidak mau berhadapan dengan satpol PP," ujarnya.