Hari ini pedagang Cihampelas mulai menempati kios di skywalk

user
Farah Fuadona 02 Februari 2017, 11:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Jalan Cihampelas telah pindah ke atas skywalk. Para pedagang telah menempati kios-kios yang telah disediakan dan mulai berjualan di sana.

Berdasarkan pantauan Merdeka Bandung, kios-kios yang semula kosong, kini mulai ditempati oleh para pedagang. Para pedagang yang sebagian besar merupakan  pedagang souvenir seperti kaos, aksesori dan pedagang kuliner  mulai menjajakan barang dagangannya.

Yadin (44) salah seorang pedagang siomay, mengatakan dirinya mulai berjualan di skywalk sejak Rabu (1/2) kemarin. Sesuai dengan hasil pertemuan para pedagang dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo, disepakati bahwa pedagang diberi waktu selama dua hari yakni Selasa dan Rabu untuk memindahkan barang dagangannya ke skywalk.

"Mulai Rabu kemarin pindah ke sini," ujar Yadin kepada wartawan di Skywalk, Kamis (2/1).

Yadin mengaku nyaman berdagang di lokasi baru tersebut. Selain tempatnya lebih bersih, berbagai fasilitas penunjang untuk pedagang juga telah tersedia di skywalk.

Kios pedagang Skywalk Cihampelas
© 2017 merdeka.com/Dian Rosadi

"Tempatnya nyaman di sini. Fasilitas listrik, air, toilet juga sudah ada. Ya tempatnya lebih enak di sini," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Syarifudin (47). Pedagang tape singkong ini juga menyebut kios-kios pedagang di skywalk yang disediakan oleh Pemkot Bandung lebih nyaman.

"Tempatnya nyaman, kebersihan juga lebih terjamin. Mau ke toilet enggak jauh dari kios," katanya.

Namun demikian Syarifudin mengatakan, lokasi tempatnya berdagang saat ini masih sepi pembeli. Dia berharap Pemkot Bandung dapat mempromosikan skywalk yang menjadi tempat baru para pedagang. "Mudah-mudahan ke depanya ramai pembeli," katanya.

Syarifudin mengungkapkan, saat berjualan di Jalan Cihampelas dalam satu hari dapat meraup pendapatan rata-rata Rp 1 juta. Dia berharap dengan berjualan di tempat baru tersebut, pendapatan yang dia dapatkan dapat lebih besar. "Semoga dengan berjualan di sini dapat lebih besar," ujar Syarifudin.

Kredit

Bagikan