Setelah Teras Cikapundung, Pemkot Bandung siap bangun skywalk tahap 2

user
Mohammad Taufik 04 Februari 2017, 19:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah sukses membangun Teras Cihampelas, Pemkot Bandung tengah menyiapkan pembangunan skywalk tahap dua. Nanti Skywalk di Jalan Cihampelas akan diperpanjang hingga ke Jalan Layang Pasupati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, mengatakan berencana menambah panjang skywalk yang telah dibangun saat ini. Pria yang akrab disapa Zul ini menyebut skywalk tahap kedua ini rencananya akan memiliki panjang sekitar 300 meter.

"Kita akan menambah 300 meter ke arah selatan," ujar Zul kepada wartawan saat acara peresmian Teras Cihampelas, Sabtu (4/2).

Menurut Zul, pembangunan skywalk tahap dua sedang memasuki persiapan tahap lelang. Rencananya pembangunannya akan dimulai tahun ini.

Lebih lanjut Zul mengatakan, setelah skywalk tahap dua selesai dibangun nanti akan terkoneksi dengan rencana pembangunan skywalk selanjutnya di bawah Pasupati menuju Tamansari dan Gelap Nyawang.

"Sehingga nanti akan terkoneksi dengan rencana selanjutnya skywalk di bawah Pasupati menuju Tamansari dan Gelap Nyawang," ungkapnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menambahkan, pihaknya akan memperbanyak jalur pejalan kaki di atas jalan. Emil berharap suatu hari nanti orang bisa berjalan kaki kemana saja di kota Bandung tanpa ketemu mobil dan motor.

"Mimpi terbesarnya sedang diupayakan, karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kita mimpi bikin jalur pejalan kaki dari barat ke timur. Jalan kaki dari Sukarno Hatta bisa jalan kaki ke Kebon kawung (stasiun Bandung). Kayaknya engga mungkin tapi insyaallah, tunggu tanggal mainnya," ujarnya.

Kredit

Bagikan