Pelaku teror diamankan di Purwakarta Aher apresiasi Kepolisian dan TNI

Oleh Farah Fuadona pada 27 Desember 2016, 11:00 WIB

Bandung.merdeka.com - Rentetan rencana aksi teror pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 digagalkan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Apresiasi diberikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada pasukan elit tersebut.

Apalagi aksi teror itu bakal menyasar wilayah Jawa Barat di mana terduga pelakunya yang berjumlah empat orang ditangkap di kawasan Jatiluhur, Purwakarta.

"Kita apresiasi kepolisian dan TNI ini. Kemarin jelang Natal dan Tahun Baru sejumlah calon aksi digagalkan polisi dan TNI," kata Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan di Gedung Negara Pakuan, Jabar, Selasa (27/12).

Pos Polisi Bunder Purwakarta memang menjadi sasaran aksi teror pada perayaan tahun baru 2017 mendatang. Dua dari empat ditangkap hidup-hidup, adapun sisanya ditangkap mati. Dua terduga teroris yang tewas adalah Abu Faiz dan Abu Sofi lantaran melawan saat hendak ditangkap. Mereka semua diambil tindakan oleh Densus 88 di Waduk terbesar di Indonesia.

Aher melanjutkan perbuatan terorisme itu tidak dibenarkan sama sekali. Baik itu atas alasan agama, hukum maupun secara kemanusiaan. "Tidak ada satu alaasan apapun melakukan teror. Itu jelas terlarang. Oleh karena itu tidak rela ada tindakan terori di Jabar, dan wilayah hukumn lainnya di Indonesia," ujarnya.