Polrestabes Bandung bentuk tim buru 3 tahanan kabur penganiaya polisi

Oleh Mohammad Taufik pada 25 Desember 2016, 16:45 WIB

Bandung.merdeka.com - Aparat Polrestabes Bandung bentuk tim untuk memburu tiga tahanan yang kabur di ruang tahanan Mapolsekta Ujungberung Bandung. Tim khusus dibentuk guna mencari jejak pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut.

Tiga tahanan yang kabur tersebut yakni Dika (26), Ahmad Fadil (20) dan WN (18), terjadi pada Sabtu (24/12) kemarin sekitar pukul 19.00 WIB.

"Setelah memberikan peringatan terhadap ketiga tahanan yang kabur untuk menyerahkan diri, dengan batas waktu hari ini pukul 08.00 WIB. Akhirnya kami bentuk tim khusus untuk mengejar dan menangkap ketiga tahanan tersebut," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Minggu (25/12).

Dia mengatakan, pelaku ini memang sudah merencanakan pelarian dari dalam tahanan. Di sel tersebut kebetulan memang hanya dihuni tiga pelaku ini. "Karena di sel itu hanya ada mereka bertiga. Akhirnya mereka merencanakan pelarian," ujarnya.

Sebelum melakukan pelariannya, mereka melakukan pengeroyokan terhadap petugas jaga yakni Bripka Sugeng Riyadi (57). Modusnya yakni meminta air minum lalu menarik korban dan melakukan penganiayaan.

Akibatnya anggota Polsekta Ujungberung itu mengalami luka benda tumpul dan tajam di tubuhnya. "Sekarang korban dirawat dan mengalami memar, luka sayatan, dan luka cekik di leher. Meskipun luka berat tetapi kondisinya sadar dan dengan penanganan medis," ujarnya.

Tag Terkait