Komunitas Historia van Bandung sibuk siapkan 70 tahun BLA

user
Farah Fuadona 27 Februari 2016, 10:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jelang gelaran Bandung Lautan Api yang jatuh pada 23 Maret 2016 mendatang. Komunitas Historia Van Bandung tengah sibuk melakukan persiapan matang untuk momen perayaan.

Anggota komunitas Historia Van Bandung Tanta mengatakan, komunitasnya dipercaya menjadi panitia dalam gelaran akbar tersebut.

"Yang megang tahun ini kami. Nanti akan ada jalan dari Tegalega, menyusuri jalan hingga ke balai kota," ujar Tanta kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Tjendana Bistro, Jumat (26/2).

Meski tak memberikan sedikit pun bocoran mengenai keberlangsungannya acara. Pihaknya berjanji jika perayaan momen tersebut tahun ini akan berlangsung beda.

"Intinya begini, Pak wali kota suka hal modern dan kita akan menunjukkan sisi sejarah yang kerap dinilai kuno itu menjadi lebih modern," jelasnya.

Sementara itu, Peristiwa Bandung Lautan Api adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi di kota Bandung, provinsi Jawa Barat, Indonesia pada 23 Maret 1946.

Dalam waktu tujuh jam, sekitar 200.000 penduduk Bandun gmembakar rumah mereka. Meninggalkan kota menuju pegunungan di daerah selatan Bandung.

Kredit

Bagikan