Taman Lalu Lintas jadi wisata alternatif pilihan warga Bandung

user
Farah Fuadona 09 Juli 2016, 17:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Libur Lebaran dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Ada banyak lokasi wisata di Kota Bandung yang menjadi pilihan masyarakat.

Taman Lalu lintas yang berada di Jalan Belitung hingga saat ini masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat liburan. Selain lokasinya yang mudah terjangkau di pusat kota, harga tiket masuk yang dikenakan kepada pengunjung terbilang sangat murah yakni Rp 8 ribu per orang.

Salah seorang pengunjung, Isti (34) mengaku memilih Taman Lalu Lintas sebagai tempat berlibur karena harga tiketnya yang relatif murah. "Ya tiket Rp 8 ribu murah sekali. Wahananya juga banyak," ujar Isti saat berbincang dengan Merdeka Bandung, Jumat (8/7).

Isti yang datang bersama dua anaknya mengaku, memang sering membawa anak ke sini. Sebab Taman Lalu Lintas selain menjadi tempat hiburan, juga menyajikan sarana edukasi.

"Di sini kan banyak sekali rambu-rambu lalu lintas. Ini menjadi sarana edukasi buat anak-anak," kata warga Kiaracondong.

Hal senada juga diungkapkan, Dini (29) Warga Andir ini juga memilih Taman Lalu Lintas karena menjadi sarana edukasi bagi anak-anak.

Warga nikmati wahana wisata di Taman Lalu Lintas
© 2016 merdeka.com/Dian Rosadi

"Ya di sini banyak kan tempat-tempat edukasi soal lalu lintas. Jadi gak hanya bermain aja," ucap Dini yang datang bersama tiga anaknya.

Pengawas Lapangan Taman Lalu Lintas Daantje mengatakan, pengunjung yang datang ke Taman  Lalu lintas mulai mengalami kenaikan pada Hari kedua lebaran dan Rabu (6/7) jumlah pengunjung tercatat sekitar 1.993 pengunjung. Jumlah ini meningkat signifikan pada Kamis yakni mencapai 10.553 pengunjung.

"Hari pertama masih keliling-keliling silaturahmi dengan keluarga. Nah di hari kedua meningkat jadi 10.553 pengunjung. Itu rutin tiap tahun di hari ke kedua lebaran mulai naik," kata Daantje kepada Merdeka Bandung saat ditemui di lokasi.

Dia menyebutkan, meskipun Taman Lalu Lintas telah 58 tahun berdiri, animo pengunjung untuk datang tetap tinggi. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang berkunjung ke Taman Lalu Lintas.

"Ya memang tiket Taman Lalu Lintas terbilang sangat murah. Selain itu juga banyak wahana-wahana bermain anak disini. Ada 12 wahana bermain anak di sini seperti kereta api, sepeda dan kolam renang. Itu yang kita pertahankan," ujarnya.

Kredit

Bagikan