Wajib dikunjungi nih wisata edukasi berlian di daerah Dago

user
Mohammad Taufik 16 Maret 2016, 12:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandung punya tempat wisata anyar untuk dikunjungi, namanya Indo Wisata Permata. Ini merupakan wisata edukasi berlian yang dibuka untuk umum.

Indo Wisata Permata menyuguhkan wisata edukasi mengenai proses pembuatan berlian dari bahan mentah hingga menjadi bentuk sempurna dan memiliki harga jual tinggi. Ini merupakan wisata edukasi berlian pertama yang ada di Bandung, dan mungkin di Jawa Barat.

Membanderol tiket masuk Rp 50 ribu, tiket masuk tersebut nantinya bisa ditukar dengan makanan di kafe, resto, lounge, atau berbelanja berlian dengan nominal yang sama.




Di sini, pengunjung bisa melihat alat-alat canggih yang didatangkan langsung dari India, Israel, dan Rusia dengan empat orang tenaga ahli dari India, ini merupakan wisata yang berbeda. Dimana pengunjung diajarkan bagaimana mengetahui proses berlian secara mendetail.

"Konsepnya kami ingin menawarkan wisata edukasi mengenai proses intan menjadi berlian dengan teknologi terbaru dan peralatan canggih tentunya," terang President Director Indo Wisata Permata Yopi Mesa Yudi kepada Merdeka Bandung, Rabu (16/3).

Dikenal sebagai produk berkelas dan mahal, pria yang akrab disapa Yopi itu berharap semua kalangan bisa mengetahui apa itu berlian dan bagaimana proses penggosokannya. Sehingga berlian tak hanya menyasar kalangan menengah ke atas, melainkan juga menengah ke bawah.

"Saya lebih mengutamakan dari sisi edukasi ya, tidak hanya transaksi. Ingin masyarakat mengetahui bagaimana proses penggosokan berlian. Selama ini Indonesia masih mengandalkan cara tradisional, itulah yang membuat harga berlian lokal kalah dengan luar negeri," ujarnya.

Dengan menggunakan mesin-mesin canggih dan tenaga ahli, berlian yang bahan bakunya didatangkan langsung dari Kalimantan itu memiliki kualitas sempurna. Soalnya, kata dia, perihal gosokan pada berlian itu sangat berpengaruh terhadap harga.

"Indo Wisata Permata ingin mengedukasi juga bahwa diamond itu tidak semahal apa yang dikira pada benak masyarakat. Ada grade dan kualitasnya. Makanya main ke sini untuk mengetahui apa dan bagaimana berlian itu secara detail," papar pria berusia 50 tahun itu.

Nah, apa lagi yang ditunggu? Sudah saatnya mengetahui proses pembuatan berlian sekarang karena lokasinya strategis dan dengan tempat yang nyaman. Lokasinya ada di Komplek Citra Green Dago Blok N 1-10 Dago.

Kredit

Bagikan