Ada mitos kerajaan hantu di destinasi wisata alam menakjubkan ini

user
Mohammad Taufik 03 Desember 2015, 11:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di balik keindahan panorama alam yang menakjubkan, siapa sangka jika tempat-tempat wisata di Bandung ini memiliki cerita misteri. Baik mitos maupun legenda yang ada di balik beberapa tempat wisata ini cukup bisa membuat bulu kuduk berdiri.

Tebing Keraton

Tebing Keraton yang pamornya tengah naik belakangan ini memiliki cerita cukup mengerikan. Di balik tempatnya yang cantik dan begitu terkenal di kalangan netizen, Tebing Keraton konon merupakan keratonnya makhluk halus.

Menurut warga sekitar, tempat wisata yang ada di Desa Ciburial ini masih menginginkan tumbal hingga akhirnya banyak yang kesurupan karena merasa terganggu dengan kehadiran manusia.

Curug Panganten

Namanya Curug Panganten. Lokasinya ada di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Dinamakan Curug Panganten karena menurut legenda pada zaman dulu ada suatu peristiwa yang cukup mengenaskan dari sepasang pengantin yang berlayar di sungai ini.

Saat itu, pengantin tersebut bercanda hingga membuat perahu mereka hilang kendali, terbalik, lalu terjatuh. Arus sungai yang deras membuat pasangan tersebut hanyut hingga tak bisa ditemukan jasadnya.

Kawah Putih

Di balik panorama Kawah Putih yang memesona, ada sebuah cerita menakutkan di tempat ini. Banyak orang percaya jika di atas kawah tersebut terdapat sebuah kerajaan makhluk halus yang menjaga Bandung. Tempat ini konon merupakan tempat berkumpulnya makhluk halus karena para raja hantu berkumpul di sini.

Kredit

Bagikan