Menikmati air hangat di Tirta Bidadari untuk hilangkan letih

user
Muhammad Hasits 15 Desember 2016, 15:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Usai berkunjung ke Danau Cileunca, perjalanan tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau berlanjut ke pemandian air panas Tirta Bidadari yang berlokasi tak jauh dari danau, tepatnya berada di Desa Cipanas, Kabupaten Bandung. Air panas di sini alami, diambil dari sumber mata air jajaran bukit di belakang pemandian.

Ada tujuh bilik kamar mandi. Pengunjung bisa merasakan dua sensasi mandi air hangat di sini, melalui air mancur dan berendam di dalam bathup. Dua-duanya patut dicoba.

"Namanya pemandian Tirta Bidadari di Desa Cipanas. Ini pemandian udah lama, saya juga gak tau cerita kenapa diberi nama Tirta Bidadari. Yang punya warga sini mas," tutur Ibu Nyai yang sudah berjualan di lokasi sejak kecil, Kamis (15/12).

Saya sendiri memilih berendam. Mencoba mengembalikan semangat setelah seharian berada dalam perjalanan dari Jakarta ke Pangalengan. 15 menit berendam benar-benar membuat badan kembali fit.

Pengunjung jangan khawatir masalah biaya mandi di sini. Pihak pengelola hanya mematok tarif Rp 4.000 untuk pengunjung dewasa sementara anak-anak hanya Rp 2.000. Murahkan.

Pemandian Tirta Bidadari buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai 19.00 WIB. Jadi jangan sampai lokasi ini terlewatkan ya.

Habis mandi, salah satu tim jelajah Wahyudin Syah tiba-tiba mengambil parfum Gatsby Urban Cologne Energy. Tak lama kemudian dia menyemprotkan parfum ke bajunya.

"Seger bro, habis mandi air hangat terus pakek Gatsby," terang Wahyu.

Memang backpaker-an seperti ini cocoknya membawa rangkaian produk Gatsby yang pastinya membuatmu selalu tampil stylish. Ada parfum body cologne, parfum roll on dan minyak rambut.

Kredit

Bagikan