Vheecious dan Chaki kenalkan produk lokal dengan gaya Jepang

user
Farah Fuadona 07 September 2016, 13:12 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Vheecious dan Chiaki yang merupakan merek lokal asal Kota Kembang berupaya mengenalkan produk lokal bergaya Jepang. Dalam hajatan akbar Anime Festival Asia (AFA) di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo). Acara yang akan digelar pada 16 hingga 18 September 2016 mendatang.

Dalam festival budaya Jepang dan anime terbesar di Asia tersebut, Vheecious dan Chiaki akan membawa produk mereka yang kental akan gaya Jepang. Busana Japanese Style yang dimiliki diharapkan mampu bersanding dengan produk-produk luar negeri.

Pemilik Vheecious dan Chiaki Novia Agatha mengatakan, Vheecious mewadahi segmen premium dalam memenuhi gaya busana Japanese style. Dengan menggunakan bahan baku impor namun sentuhan desainer lokal Bandung.

"Tidak mudah untuk bisa masuk dan diterima dalam event tahunan itu. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah menjaga originalitas karya yang dibuat dan tidak melakukan plagiat terhadap karya orang lain," ujar Novia kepada Merdeka Bandung, Rabu (7/9).

Sedangkan Chiaki merupakan salah satu brand anyar yang mengusung Japanese style dengan memadumadankan bahan baku lokal yang dikemas dengan cita rasa Jepang.

"Dengan mengakomodir produk lokal yang digunakan, Chiaki bertujuan mengangkat kualitas produk lokal untuk bersaing di dunia fashion internasional dalam ajang festival Anime terbesar se-Asia itu," jelasnya.

Dalam tahun ke lima penyelenggaraaan AFA di Indonesia (AFA ID16), festival tersebut kembali menghadirkan kembali konser I Love Anisong (anime song). Di tahun ini, Anisong akan dimeriahkan Alisa Takigawa, Aimer, Elisa, livetune+, Matsu x Kaya, Maya Uchida, Bless4, Lia dan Nano.

AFAID juga akan menyelenggarakan Cosplay Championship Battle, serta turut mendatangkan para Cosplayer papan atas seperti Baozi & Hana, Julia, Kaname, Reika, Siu Tao dan Ying Tze.

Kredit

Bagikan