Dukung warga gemar membaca, Bank Indonesia resmikan BI Corner

user
Farah Fuadona 31 Agustus 2016, 18:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna mendukung program Gerakan Maca Sauyunan (Gemas) yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Bandung, Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat meresmikan BI Corner di lingkungan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jawa Barat.

BI Corner yang merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Bank Indonesia kepada masyarakat. Sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

"BI Corner ini menyediakan buku-buku edukasi yang gampang seperti animasi dan komik. Jadi anak-anak yang membaca akan mudah mengetahui misalnya mengenai cara mengenali uang asli,atau cara yang baik menyimpan uang," ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinai Jawa Barat, Rosmaya Hadi, Rabu (31/8).

BI Corner ini diinisiasi untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan peran serta Bank Indonesia. Tak hanya iu, Bank Indonesia juga berupaya mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat.

Hal ini tidak lepas dari upaya untuk menciptakan generasi gemar membaca, dimulai dari anak-anak usia dini hingga mahasiswa diperguruan tinggi. BI Corner juga dapat dimanfaatkan sebagai perpanjangan tangan dari perpustakaan khusus yang dimiliki oleh setiap Kantor Perwakilan (KPw) diseluruh Indonesia.

"Semoga dengan adanya BI Corner ini dapat semakin mendukung cita-cita Bandung mewujudkan kota ramah anak dan ramah pendidikan," ujar Rosmaya.

Kredit

Bagikan