Sun Life Financial Indonesia beri wadah bagi para blogger

user
Farah Fuadona 31 Juli 2016, 15:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Puluhan blogger berkumpul dalam rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan yang diselenggarakan oleh Sun Life Financial Indonesia pada 29-31 Juli 2016. Ini merupakan tempat yang diberikan oleh Sun Life Financial Indonesia kepada para blogger.

Acara yang berlangsung di Paris van Java ini mengusung kampanye #IndonesiaLebihBaik, pameran dan seminar ini akan mengedukasi mengenai asuransi, investasi, dan kewirausahaan. Hadir Joice Tauris Santi yakni financial planner independen, serta Parmafi Budiprasetyo yang merupakan blogger fotografi dan traveler.

Kedua narasumber tersebut akan berbagi ilmu dan pengalaman seputar perencanaan keuangan dan kewirausahaan kepada para blogger. Dengan adanya kegiatan ini, Sun Life percaya bahwa akses yang mudah dalam mendapatkan informasi seputar asuransi dan investasi akan membantu serta mempercayai masyarakat untuk berkembang.

"Tentunya berkembang dari segi ekonomi maupun dalam segi sosial.Dengan begitu, hal tersebut dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik," ujar Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Paris Van Java, Minggu (31/7).

Elin menjelaskan, Sun Life Financial Indonesia berkomitmen untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Salah satu cara yang dipandang mampu mendukung komitmen tersebut adalah dengan meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat terlebih dahulu agar menumbuhkan minat masyarakat akan asuransi, investasi, dan kewirausahaan.

Menurut data yang dilansir dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam seminar Insurance Outlook 2016, minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih tergolong rendah. Sampai dengan akhir September 2015, tingkat penetrasi asurasi konvensional baru mencapai 2,51 persen.

"Dari fakta tersebut, Sun Liee Financial Indonesia menilai bahwa penyelenggaraan rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan ini merupakan langkah yang tepat untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengakses informasi terkait asuransi dan investasi," jelasnya.

Kredit

Bagikan