Tampil kasual dengan warna dasar

user
Farah Fuadona 21 Mei 2016, 12:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Warna dasar seperti hitam, putih, dan abu-abu tak pernah ada matinya. Meski warna stabilo pernah meramaikan jagad fesyen belakangan ini, ketiga warna dasar tersebut tak kehilangan tajinya.

Diranah fesyen muslim, warna dasar ini banyak diminati oleh para hijabers. Hal tersebut karena dinilai mampu memberikan kesan lebih sederhana dan kalem. Terlebih dengan modelnya yang begitu kasual.

"Desainnya lebih kasual jadinya cocok digunakan sehari-hari. Mulai dari atasan, bawahan, dan juga outer saya bikin dengan model sederhana," ujar pemilik JR By Design, Rini Susanti kepada Merdeka Bandung, Sabtu (21/5).

Memilih penjualan lewat media sosial atau secara online, JR by Design rupanya sudah memiliki banyak peminat. Itu karena desain busana muslim dengan sentuhan model dan warna yang minimalis milik JR by Design.

"Dunia mode busana muslim mulai bergeser ke arah model busana yang tidak ingin ribet, dan tetap mengutamakan kesan kasual. Makanya memang cukup banyak yang suka model yang kami miliki," jelasnya.

JR by Design pun mengusung model padu padan, mulai dari atasan-bawahan, rok, maupun celana. Untuk itu, model yang didesain pun tidak banyak variatif dan hanya fokus pada pola cutting yang sederhana dan terkesan kasual.

"Meski modelnya kasual, busana yang kami desain pun cocok dikenakan pada acara semi formal. Dalam beberapa desain juga menggunakan warna navy atau jeans sebagai aksen kasualnya," tutur dia.

Era warna navy dalam busana muslim, diakuinya semakin marak. Jika biasanya navy atau busana jeans terkensan agak menonjolkan sisi maskulin, namun dengan desain yang sederhana, busana ini pun bisa dibuat se-kasual mungkin.

Kredit

Bagikan