Telkomsel sukses amankan jaringan saat Karnaval Kemerdekaan

user
Farah Fuadona 28 Agustus 2017, 21:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bersinergi dalam naungan Telkom Group, Telkomsel sebagai operator dengan teknologi serta layanan terdepan turut berpartisipasi dalam pengamanan jaringan telekomunikasi selama berlangsungnya gelaran acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Priangan di Bandung yang diprakarsai Pemerintah Kota Bandung dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun, (26/8).

Selama persiapan acara yang juga dihadiri Presiden Republik Indonesia Jokowi ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas fasilitas jaringan din sejumlah titik lokasi utama acara mulai dari tempat penginapan VIP Kepresidenan, Balai Kota, Gedung Sate hingga seluruh area yang menjadi rute jalur karnaval.

Setidaknya ada 17 BTS dengan teknologi terdepan 4G LTE yang menjangkau sejumlah lokasi tersebut ditambah 2 Compat Mobile BTS Roda (COMRO) telah disiagakan untuk memberikan pengalaman menggunakan layanan broadband terbaik bagi masyarakat Bandung.

General Manager ICT Operation Regional Jawa Barat Ardhiono Trilaksono mengatakan, Telkomsel telah melakukan persiapan matang guna memastikan pelanggan setia Telkomsel dapat menikmati pengalaman menggunakan layanan broadband terbaik selama gelaran Karnaval Kemerdekaan Pesona Priangan ini berlangsung.

"Upaya ini juga merupakan antisipasi melonjaknya trafik layanan data yang didorong semakin tumbuhnya penggunadata di wilayah Bandung dan sekitarnya, terutama oleh pelanggan yang mengabadikan momen tahunan ini dengan memanfaatkan fitur streaming chat atau sekedar mengunduh foto dan video melalui akses social media," ujar Ardhiono dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Senin (28/8).

Langkah antisipasi dengan matang ini terbukti berjalan dengan sukses dimana pelanggan Telkomsel yang menikmati gelaran karnaval tersebut tetap nyaman mengakses layanan broadband Telkomsel walau gelaran tersebut dihadiri ratusan ribu pengunjung dalam waktu bersamaan. Telkomsel mencatat lonjakan trafik data yang cukup signifikan hingga 56,3 persen selama rangkaian acara berlangsung, terutama pada saat puncak acara karnaval yang melonjak hingga 140 persen dibandingkan momen hari biasa.

Ardhiono lebih lanjut menambahkan, pengawalan kualitas jaringan selama rangkaian acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Priangan juga dilakukan Telkomsel di sejumlah lokasi lain seperti Media Center di Hotel Santika Bandung yang juga telah terlayani jaringan terdepan 4G LTE.

Seluruh upaya terbaik ini sejalan dengan pengguna layanan data di wilayah Jawa Barat yangtumbuh sekitar 27 persen yang juga mengkontribusi kenaikan trafik layanan data yang mencapai 162 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain penguatan kualitas jaringan, guna memastikan kebutuhan layanan broadband pelanggan tetap terpenuhi, Telkomsel juga menggelar gerai penjualan di beberapa titik yang menjai pusat berkumpulnya pengunjung serta di sepanjang rute karnaval. Sejumlah produk terdepan Telkomsel seperti penjualan paket data, layanan upgrade kartu 4G LTE, hingga layanan mobile financial service Telkomsel TCASH tetap hadir memenuhi kebutuhan pelanggan.

Telkomsel bersyukur seluruh rangkaian gelaran Karnaval Kemerdekaan Pesona Priangan ini secara umum berjalan dengan lancar dan pengalaman pelanggan menikmati layanan broadband tetap terjaga.

"Sinergi bersama Telkom Group untuk mendukung setiap kegiatan Pemerintah Daerah dalam skala besar seperti akan terus berjalan, terutama dengan semakin berkembangnya fasilitas jaringan teknologi terdepan 4G LTE di wilayah Bandung dan sekitar yang tahun ini telah menjangkau hampir seluruh wilayah populasi dengan pertumbuhan jumlah BTS 4G LTE tahun ini mencapai lebih dari 450 persen,” pungkas Ardhiono.

Kredit

Bagikan