Sandal Arrafa yang didesain khusus untuk umrah dan haji ini bikin nyaman

user
Farah Fuadona 23 Agustus 2017, 12:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Berangkat ibadah umrah dan haji tak hanya membutuhkan persiapan mental dan fisik saja. Perlengkapan kecil seperti sandal pun harus diperhatikan saat berada di Arab Saudi guna membuat kegiatan ibadah menjadi nyaman dan khusyuk.

Director Torch, Ben W. Sudarmadji mengatakan, penggunaan sandal yang pas saat ibadah umrah ataupun haji akan menunjang waktu beribadah. Hal tersebut karena seringnya aktivitas berwudhu membuat bahan dari sandal harus bersahabat dengan air.

"Bahannya natural ruber, jadinya fleksibel dan kami rancang membang tembus air karena menggunakan bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan baju selam. Jadi mau wudhu terus menerus juga aman kena air sandalnya, nyaman," ujar Ben kepada Merdeka Bandung, Rabu (23/8).

Tak hanya tahan air, sandal Arrafa juga didesain untuk tahan panas mengingat cuaca di Arab Saudi yang bisa mencapai 50 derajat celcius. Material sandal yang cenderung lebih cepat kering saat sudah kena air ini juga bahannya tidak mudah mengelupas.

"Desainnya ada strap pada bagian belakang jadi saat dipakai sandal ini mengikuti kaki karena terkunci pada bagian belakangnya," imbuh dia.

Sandal Arrafa merupakan produk dengan desain tunggal yang terlaris di Torch. Tak heran jika proses mendesain yang membutuhkan waktu hingga satu tahun ini memang dibuat menyesuaikan kebutuhan jamaah haji dan umrah.

Kredit

Bagikan