Roti mangkuk warna-warni ini bikin gemes

user
Farah Fuadona 18 Januari 2016, 14:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tak pernah habis kreativitas warga Bandung. Setelah heboh rainbow cake beberapa waktu silam, kini hadir penganan unik berwarna-warni yakni rainbow bread.

Adalah Olivia Caroline sang empunya Rotindo Bakery yang mencetus ide unik tersebut. Malah, bukan hanya soal permainan warna yang diaplikasikan pada roti, melainkan juga bentuknya.

"Saya buat dua bentuk roti warna-warni ini, yaitu roti bentuk cone yang biasa untuk es krim, dan roti mangkuk," ujar Olivia kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Rotindo Bakery, Senin (18/1).

Olivia memaparkan, roti unik ini baru diciptakannya enam bulan lalu. Namun, roti warna-warni tersebut baru booming belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan tak sedikit para pelaku kuliner yang menggunakan produknya.

"Saya hanya menjual rotinya, nah banyak merek dagang yang pakai produk saya untuk nantinya digunakan untuk es krim atau salad bagi yang mangkuk," terangnya.

Untuk roti berbentuk cone, ia membanderolnya dengan harga Rp 5 ribu, sedangkan mangkuk dijual dengan harga Rp 6.500. Kini, sehari ia bisa menjual sebanyak 2500 pieces untuk kedua jenis roti itu saja.

"Kalau soal ketahanan bisa tiga sampai empat hari disuhu ruangan, dua minggu kalau di kulkas, dan satu bulan kalau disimpan di dalam freezer. Saya enggak pakai pengawet jadi enggak tahan lama," jelas dia.

Tak hanya itu, Rotindo Bakery juga menjual produk lainnya seperti roti greentea, roti cokelat, roti burger, dan lainnya. Cicipi yuks roti unik ini dengan mendapati toko Rotindo Bakery di Jalan Kopo Nomor 118. Lokasinya tak jauh dari Rumah Sakit Imanuel.

Kredit

Bagikan