Ajak anak sukai sayur dalam bentuk es krim

user
Farah Fuadona 14 Desember 2015, 15:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tak sedikit anak-anak yang menganggap sayur tak berbeda dengan monster. Mereka tak mau memakannya meski sebenarnya sayur baik untuk kesehatan.

Kebencian anak-anak terhadap sayur membuat Marsya Rebecca memutar otak. Ia berupaya membuat anak-anak menyukai sayur dengan caranya sendiri.

Satu yang terlintas dalam benaknya kala mengajak anak menyukai sayur adalah es krim. Tidak bisa dipungkiri jika es krim merupakan makanan yang disukai anak-anak.

Akhirnya lajang berusia 26 tahun ini mengkolaborasikan makanan yang disukai dan tidak disukai oleh anak-anak itu. Hingga terciptalah Masbash yang merupakan es krim sayuran.

"Aku ingin anak-anak mengonsumsi makanan enak dan sehat. Tercetuslah ide buat mengemas sayur ke dalam es krim. Aku pakai bahan-bahan pilihan yang tentunya sehat," jelas Marsya kepada Merdeka Bandung.
 
Menurut alumnus ITB jurusan arsitek ini anak-anak tak suka sayur karena rasanya yang pahit. Agar membuat sayuran itu terasa lebih manis lewat es krim. Meski begitu, ia tak menggunakan gula, melainkan krim nabati, dan susu skim.

"Banyak yang bilang rasanya unik dan anak-anak suka. Ini jadi alternatif buat cemilan sehat anak-anak. Aku pakai sayuran asli buat bikin es krim ini, jadi dijamin sehat," jelasnya.

Produk Masbash bisa didapat di Jalan Madura. Ada dua kemasan yang ditawarkan Masbash, yakni ukuran besar 700 mililiter dengan harga Rp 69 ribu dan ukuran 75 mililiter dengan harga Rp 10 ribu.

Kredit

Bagikan