Adopsi konsep resto Korea, Upnormal Coffee Roasters gunakan pager untuk pelayanan

user
Endang Saputra 06 September 2018, 11:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ada yang baru di Upnormal Coffee Roasters di Jalan Merdeka. Gerai Upnormal yang ke 80 ini menerapkan konsep yang digunakan oleh restoran di Korea dengan gaya ‘self service’. Pengaplikasiannya, Upnormal Coffee Roasters menggunakan wireless calling system atau akrab disebut pager.

Media Relations CRP Jelita Pramesti mengatakan, sistem pelayanannya adalah pengunjung yang datang langsung memesan ke kasir, membayar, dan kasir akan memberikan pager. Nantinya, pager akan berbunyi disaat pesanan sudah tersedia dikasir dan bisa langsung diambil.

"Kami terinspirasi dari restoran yang ada di Korea, mereka menerapkan konsep ‘self service’ dengan menggunakan pager. Di Indonesia sendiri masih belum umum restoran yang pakai pager,” ujar Jelita kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Upnormal Coffee Roasters, Jalan Merdeka, belum lama ini.

Sistem pelayanan seperti ini, diakui Jelita, merupakan yang pertama digunakan oleh Upnormal di Bandung. Sistem seperti ini dinilai efektif dalam melayani pelanggan. Terlebih, penggunaan pager ini menghadirkan daya pikat tersendiri bagi pelanggan yang datang.

"Kalau buat operasional tentunya lebih efisien. Kalau buat pelanggan ini tuh ngasih keseruan baru jadi kan ada pengalaman baru soalnya pager ini memang masih belum umum digunakan di Indonesia," jelasnya.

Menggunakan pager dikedai Upnormal terbarunya ini rupanya berhasil memikat banyak pengunjung. Terlebih, tempat dan menu yang disuguhkan oleh tempat ini juga mampu membuat siapa saja yang datang nyaman untuk berlama-lama menghabiskan waktu bercengkrama dengan teman, kekasih, keluarga, ataupun rekan kerja.

Kredit

Bagikan