Deddy Mizwar resmi buka Festival Film Jawa Barat 2016

user
Mohammad Taufik 04 Oktober 2016, 14:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar resmi membuka Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2016 untuk wilayah Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) II, di Gedung Pertemuan Kampus Universitas Islam 45 (Unisma) Kota Bekasi, Senin (03/10) kemarin.

Wilayah BKPP II meliputi Bekasi, Karawang, Subang dan Purwakarta. Karya-karya para sineas daerah tersebut akan diputar hingga hari ini, Selasa (4/10). Pemutaran film ini bagian dari screening untuk bisa lolos FFJB 2016.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ida Hernida, mengatakan Screening FFJB 2016 dilakukan di lima BKPP yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Barat sampai 20 Oktober 2016.

Tiga film terbaik dari masing-masing wilayah akan dipilih untuk dilombakan pada acara puncak FFJB 2016 di Dago Tea House Kota Bandung 12 November 2016 mendatang.

"Tiga film yang masuk nominasi per BKPP akan masuk final di Dago Nanti dan akan kita berikan hadiah uang pembinaan bagi mereka," kata Ida.

FFJB 2016 merupakan festival film pendek yang kali ini memasuki tahun kedua. Menurut Ida, pertumbuhan film pendek di Jawa Barat sangat pesat.

"Luar biasa sekali pertumbuhan film pendek di Jabar. Banyak embrio dan bakat-bakat terpendam yang harus difasilitasi, FFJB inilah wahananya," ungkapnya.

FFJB tahun ini memperebutkan hadiah puluhan juta, terdiri dari enam kategori yakni Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Cerita Terbaik, Penata Kamera Terbaik, Poster Film Terbaik, dan Video Musik Terbaik.

Kredit

Bagikan